Tujuh Orang Diperiksa Terkait Penembakan di Deiyai

Bagikan Bagikan

SAPA (JAYAPURA) - Penyidik Polres Paniai telah memeriksa tujuh karyawan PT Putra Dewa terkait kasus penembakan yang menewaskan satu orang di Kampung Bomou, Distrik Tigi Kabupaten Deiyai, Papua.

Pemeriksaan terhadap ketujuh karyawan untuk mengetahui penyebab hingga terjadinya kasus tersebut, kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal kepada Antara, Kamis (3/8).

Selain memeriksa ketujuh karyawan, pihaknya juga akan meminta keterangan dari anggota yang bertugas saat itu termasuk anggota Brimob.

Dari pemeriksaan awal terungkap insiden tersebut berawal dari kedatangan masyarakat yang meminta tolong agar membantu membawa warga yang menjadi korban dan nyaris tenggelam ke rumah sakit. Namun permintaan tersebut tidak dipenuhi oleh karyawan karena takut dampaknya bila yang ditolong tidak dapat diselamatkan.

Akibatnya setibanya di rumah sakit, korban dinyatakan sudah meninggal sehingga keluarga dan masyarakat marah dan menyerang ke kamp masyarakat.

Anggota Polsek Tigi yang dilaporkan datang bersama anggota Brimob namun turut diserang warga sehingga mengeluarkan tembakan hingga mengenai empat orang, satu diantaranya meninggal setelah sempat dirawat di rumah sakit, kata Kamal.

Kabid Humas Polda Papua mengatakan, dalam insiden tersebut 11 anggota mengalami luka-luka dan dua unit mobil patroli milik polisi rusak akibat dirusak massa.

Khusus untuk pemeriksaan terhadap anggota polisi dan Brimob akan dilakukan Propam yang sudah dikirim ke Deiyai, kata Kamal.(Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment