Undangan Pembahasan RAPBD Akan Dikeluarkan

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) -  Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng, SE. MH mengatakan, semenjak berakhirnya polemik dan rekonsiliasi perdamaian antara eksekutif dan legislatif beberapa hari lalu, pimpinan daerah dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika telah memulai diskusi agar Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD P) segera dibahas. Dengan demikikan, undangan Pembahasan RAPBD pun akan segera dikeluarkan oleh ketua DPRD.

”Saya dan Pak Ketua DPRD sudah mulai bahas soal APBDP kita sejak kami berdamai. Paling lama itu sebelum akhir Agustus. Sekarang DPRD kita sudah aktif kembali,”ungkapnya usai upacara HUT RI ke 72 di halaman Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem), Jalan Cenderawasih, SP 3, Distrik Kuala Kencana, Kamis (17/8).

Ia menambakan, jika pembahsan RAPBDP selesai dilaksanakan, maka akan dilanjutkan dengan persiapan memasuki pada pembahsan anggaran 2018.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) pemkab Mimika, Ausilius You  kepada Salam Papua, Rabu (16/8) mengatakan, pembahasan RAPBDP Mimika akan dilaksanakan, Selasa (22/8) pekan depan. Menurut Ausilius, pembahasan ini didahului dengan pemberitahuan kepada seluruh Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar selambat-lambatnya pada 16 Agustus memasukan pengajuan RAPBD, Rencana Pembangunan Jangkah Menengah Daerah (RPJMD) kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Mimika.

“Saya sudah informasikan kepada semua pimpinan SKPD supaya sebelum tanggal pembahasan RAPBDP itu, pengajuan RAPBDP dan RPJMD masing-masing SKDP harus sudah diserahkan ke Bappeda,” kata You.

You mengakui, telah melakukan pertemuan bersama seluruh Sekretaris dan Pegawai semua SKPD sehingga segala persoalan yang berkaitan dengan pembahasan RAPBDP sesegera mungkin bisa diselesaikan.


“Kami sudah adakan pertemuan dengan semua sekretaris dan pegawai lainnya di setiap SKPD supaya mereke mempersiapkan semuanya yang berkaitan dengan pembahsan RAPBDP. Sekarang DPRD kita sudah aktif, berarti pembahasan itu seharusnya cepat dilaksanakan,”ungkapnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment