Wabup Minta Petugas Puskesmas Musatfak Kembali Bertugas

Bagikan Bagikan



SAPA (WAMENA) - Wakil Bupati (Wabup) Jayawijaya John Banua minta dokter, kepala puskesmas dan tenaga medis yang ditugaskan di Puskesmas Musatfak kembali bertugas sebab pemerintah telah menyelesaikan persoalan hak ulayat di sana.

"Saya berharap dokter, kepala puskesmas di Musatfak bisa kembali melayani masyarakat karena masalah di Distrik Musatfak sudah kami selesaikan dan pemilik ulayat telah mengizinkan pelayanan di sana berjalan seperti biasa," kata John di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Senin (31/7).

Menurut dia, sebelumnya memang pelayanan kesehatan di puskesmas itu sempat terhenti kurang lebih satu bulan.

"Puskesmas ini hampir beberapa bulan tidak berjalan karena ada masalah dengan lokasi, akhirnya petugas merasa terganggu sehingga tidak berani datang melayani. Tetapi saya sudah bertemu pemilik ulayat dan kita sudah selesaikan pembayaran," katanya.

Menurut dia, Pemkab Jayawijaya merupakan satu dari beberapa kabupaten di Provinsi Papua yang mendapat penghargaan atas kinerja pelayanan kesehatan terbaik oleh karena itu pihak terkait harus terus saling mendukung untuk mempertahankan kinerja yang ada.

"Kemarin kita terima penghargaan sebagai satu kabupaten dengan tingkat pelayanan kesehatan cukup baik, tetapi harus terus ditingkatkan kinerja kita," katanya.

John juga memastikan dalam waktu dekat sudah dapat diresmikan gedung baru Puskesmas Musatfak sebab pengerjaannya sudah rampung.

"Kita sudah dapat menggunakan puskesmas baru yang ada dibangun di samping puskesmas lama supaya pelayanan lebih baik lagi," katanya. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment