Warga Bondifuar Sediakan Lahan Bangun Pos Polisi

Bagikan Bagikan


SAPA (BIAK) - Masyarakat adat di tapal batas Distrik Bondifuar di Kabupaten Biak Numfor dengan Kabupaten Supiori, Papua menyediakan lahan untuk membangun pos polisi di Kampung Sansundi.

Kepala Distrik Bondifuar Isak Akobiarek dihubungi di Biak, Jumat (4/8) mengatakan penyiapan lahan itu untuk menjawab kebutuhan pos keamanan di wilayah tapal batas kedua kabupaten itu.

Lahan, menurut Isak, sudah disiapkan sejak lama setelah diperjuangkan kepala distrik sebelumnya.

"Ya permintaan warga lima kampung Distrik Bondiuar akan kehadiran pos polisi merupakan kebutuhan untuk memberikan rasa aman dan nyaman di tengah kehidupan masyarakat setempat," kata Isak.

Dia mengatakan meski lahan sudah ada namun kehadiran pos polisi masih menunggu kebijakan polres setempat.

Isak berharap lahan itu dapat ditindaklanjuti polres sehingga masyarakat lima kampung di Distrik Bondifuar mendapat perlindungan keamanan dari kepolisian.

Sebelumnya, Kapolres AKBP Hadi Wahyudi menyabut positif perhatian pemerintah untuk membantu kepolisian dalam menyiapkan lahan untuk pembangunan pos polisi.

“Sesuai dengan kebijakan Pemkab Biak Numfor melalui Bupati Thomas Ondy pada tahun 2018 akan membantu pembangunan pos polisi di Distrik Swandiwe,” ujar Hadi Wahyudi menanggapi rencana pembangunan pos polisi di Biak Numfor.

Distik Swandiwe masih ditangani Polsek Biak Barat, sedangkan Distrik Bondifuar masih ditangani Polsek Warsa. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment