Yulia Rettob Lantik Perwati Mimika

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) – Persatuan Waria Timika (Perwati) Kabupaten Mimika, resmi dilantik oleh Ketua Forum Komunikasi Waria se-Indonesia, Yulia Rettob, SH., MH dilantai 2 Hotel Horison Ultima, Sabtu (12/8). Melalui acara pelantikan tersebut, Intan Dea resmi diangkat menjadi ketua bagi 300 waria yang ada di Mimika.

Dalam sambutannya Yulia Rettob, SH., MH mengatakan menjadi seorang waria pasti selalu dipandang negatif dan dijauhi oleh semua orang, bahkan  juga oleh keluarga. Karena itu perlu ada pembuktian bahwa waria juga mampu berkarya dan memiliki prestasi seperti masyarakat normal lainnya. Dengan berdirinya Perwati Mimika, diharapkan bisa menunjukkan prestasi dan kontribusinya kepada pembangunan di Mimika sehingga tidak dipandang sebelah mata.

"Sebagai warga negara yang sama, waria juga berhak mendapat apa yang didapat oleh warganegara lainnya. Maka dari itu jadilah waria yang memiliki pendidikan setinggi mungkin dan menunjukkan prestasi agar tidak selalu dipandang remeh oleh semua orang bahkan keluarga sekalipun," tuturnya.

Yulia atau yang sering di panggil Mami Yuli, berpesan kepada seluruh anggota Perwati Mimika, agar membina organisasi Perwati sebagai wadah untuk ikut andil dalam pembangunan. Ia juga meminta kepada Ketua Perwati Mimika menjadi pemimpin yang mengayomi seluruh anggotanya agar tidak terjerumus kepada hal-hal negatif.

"Sebagai Ketua janganlah sebagai simbol saja. Ketua harus bisa membawa organisasi ini berprestasi sehingga semua orang bahkan keluarga mengakui kita.Kepada semua anggota saya minta  untuk selalu belajar dan beredukasi," ungkapnya.

Simpatisan Perwati, Max Warluken usai acara pelantikan kepada wartawan mengatakan, dirinya diminta para waria untuk membantu mereka membentuk suatu organisasi yang nota bene tujuannya sangat positif. Mereka akan berusaha menggandeng dinas-dinas terkait untuk ikut andil dalam pembangunan di Mimika.


Acara pelantikan pengurus Perwati dihadiri oleh Ketua Forum Komunikasi Waria se-Indonesia, Miss Indonesia untuk Papua 2013, para simpatisan serta para undangan lainnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment