Zhau Xiong Jie Akui Happy Dapat Remisi 4 Bulan

Bagikan Bagikan
“Sungguh-sungguh rindu. Tapi saya Happy,”

SAPA (TIMIKA) – Warga Negara China, Zhau Xiong Jie merupakan salah satu dari 63 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan  (Lapas) Kelas II B Timika, Jalan Iwaka SP V, Keluarahan Limau Asri, Distrik Iwaka yang pada perayaan HUT RI ke 72, Kamis (17/8) mendapatakan pengurangan masa tahanan (Remisi) mengakui sangat Happy.

Zhau ketika diwawancarai Salam Papua usai acara penerimaan remisi mengatakan, dirinya mulai menghuni blok Lapas Timika sejak tanggal 17, Oktober 2014 lalu dengan masa tahanan selama tujuh tahun setelah sebelumnya melakukan pembunuhan terhadap salah seorang rekan kerjanya yang juga merupakan warga China dan sama-sama bekerja di Kapal Ikan asal negaranya.

“Saya dapat remisi empat bulan. Saya sudah jalanni tahanan selama tiga tahun tapi saya Happy. Saya bunuh teman saya di kapal tahun lalu karena ada persoalan,”kata Zhau yang juga mengakui telah bisa berbahasa Indonesia sedikit-sedikit.

Pria yang berasal dari wilayah uchie (laut China Selatan) dan mengakui beranak tiga tersebut mengatakan, enak dan tidak enak menjadi penghuni lapas merupakan bagian dari sejarah hidup yang harus dilaluinya. Namun selama menjadi warga lapas ia mengakui, menekuni untuk terus berkreasi dengan membuat lukisan-lukisan baik, pemandangan alam, bunga, manusia serta lukisan yang lainnya.

Namun ketika ditanyai tentang rasa rindu akan tanah kelahirannya serta Istri, anak dan sanak saudaranya, suara  Zhau seakan tersendat dan kian merendah serta raut wajahnya berubah menjadi memeraha.
“Sungguh-sungguh rindu. Tapi saya Happy,”ujarnya.

Ia menambakan, sangat berterimakasih kepada pemerintah Indonesia dan Pemkab Mimika sebab, telah diberikan remisi.

“Terimakasih untuk pemerintah Indonesia dan Timika karena saya juga dapat remisi empat bulan,” katanya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment