Zhau Xiong Jie Happy Mendapatkan Remisi 4 Bulan

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA)Seorang warga negara China bernama Zhau Xiong Jie, merupakan satu dari 63 warga binaan yang berada di Lapas Kelas II B Timika. Zhau pada peringatan HUT RI ke-72 ini mendapatkan pengurangan masa tahanan selama empat bulan. Atas remisi yang diberikan itu, Zhau mengaku merasa happy.

Zhau yang terbata-bata dalam berbahasa Indonesia, ketika diwawancara Salam Papua usai acara penerimaan remisi mengatakan, ia mulai menghuni blok di Lapas Timika sejak 17 Oktober 2014 lalu, dengan masa hukuman yang dijatuhi kepadanya tujuh tahun. Zhau mengaku telah  melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap rekan kerjanya yang juga merupakan warga negara China dan dan bekerja di kapal ikan asing.

“Saya bunuh teman saya di kapal tahun lalu karena ada persoalan. Saya dapat remisi empat bulan, saya sudah jalani tahanan selama tiga tahun, tapi saya happy,” kata Zhau sambil tenyum.

Pria yang berasal dari wilayah disekitar laut China Selatan ini, mengaku telah memiliki tiga orang anak. Menurutnya, selama menjalani hukuman di Lapas Timika, ada enak dan tidak enaknya. Namun, hal itu kata dia, akan menjadi satu bagian yang mengisi sejarah didalam hidupnya. Sebab selama menjadi warga binaan lapas, Zhau tekun dan terus berkreasi membuat lukisan seperti pemandangan alam, manusia dan lukisan lainnya.

Ditanya mengenai rindu terhadap keluarga dan tanah kelahiran, Zhau seakan tersendat dan kian merendah. Ekspresi raut wajahnya berubah menjadi memerah, sambil berkata “Sungguh-sungguh rindu

Dengan resmi 4 bulan yang diberikan kepadanya, Zhau mengatakan sangat berterimakasih kepada Pemerintah Indonesia juga Pemerintah Kabupaten Mimika.


“Terimakasih untuk Pemerintah Indonesia dan Timika, karena saya juga dapat remisi,” katanya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment