30 Ibu Pencaker Tujuh Suku Palang Kantor Mine Office

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) – Sekitar 30 orang ibu Pencari Kerja (Pencaker) asli dari tujuh suku kembali melakukan aksi pemalangan jalan di Main Office. Ke 30 ibu itu  di pimpin  saudari Eka Kora dan Can Ramagal di main office bukit barat Jumat (22/09). Mereka menuntut hasil rekrukmen tenaga kerja dari Pencaker tujuh suku terakomodir.

Para Ibu-ibu pencaker dari Banti melakukan pemalangan jalan dan ruangan di main office bukit barat dengan menggunakan papan besi, tempat sampah dan besi panjang serta kursi. Aksi tersebut langsung di amankan Security Risk managemen (SRM) AOR 4 dan pengamanan di beckup tujuh  anggota Polsek Tembagapura, personil Satgas Amole dan personil Koramil.

Dalam aksi tersebut, Ibu-ibu  pencaker tersebut menunggu hingga ada jawaban  dari Departemen PAD yang  mengurusi masalah penerimaan karyawan tujuh suku.

Perwakilan dari PAD Freeport, Samuel Sanga Naffa saat bertemu massa pendemo menjelaskan, Ibu ibu pencaker dari tahap pertama sebanyak 20 orang dan  akan menjalani medical chek up dan nama nama dari 20 orang akan di tempel di kantor main office bukit barat dan hari senin akan medical chek up di Rumah Sakit Tembagapura.

“Hingga pihak rekruiting  menempelkan 20 orang nama- nama masyarakat pencaker yang terdaftar sebagai calon karyawan ke department PSU pada gelombang pertama yang selanjutnya akan mengikuti medical check up,” jelasnya.

Pihak Pangansari Utama Narul Hagabal saat menyampaikan kepada ibu-ibu Pencaker tujuh suku yang telah mengikuti tes agar bisa bersabar dan yang telah mengikuti interview diharapkan mengikuti tahapan tahapan yang ada. Bagi yang telah terdaftar sebagai calon diharapkan mengikuti aturan yang ada, sebab calon karyawan belum tentu lolos dalam medical check up. Dengan demikian, sebaiknya yang telah terdaftar agar menjaga kesehatan agar dapat lolos dalam pemerikasaan kesehatan.

"Saya harap tidak ada yang bertanya tentang kapan tahap kedua, karena tahap demi tahap itu membutuhkan waktu yang lama. Jadi saat ini apa yang telah di tempel sebagai calon maka silahkan diikuti atutan yang ada, jangan dengar dari orang lain yang hanya memprovakasi karena itu hanya akan menghambat proses ini, “ katanya.

Sementara, Lengga Mali selaku HRD PT PSU menyampaikan, saat ini daftar nama nama yang ada adalah murni dari pihak PAD recruiting. HRD PT.PSU  akan melakukan proses rekruiting sesuai dengan arahan Management PTFI.


Menurut Lengga para ibu-ibu itu, setelah mendengarkan arahan dari perwakilan PSU mengerti  dan menerima penjelasan tersebut. Sehingga mereka  membubarkan diri  secara  tertib dan aman.  (Ricky Lodar).
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment