300 Juta Rangkumkan Sosialisasi Pilkada Serentak di 3 Distrik

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mimika, Andi Ramli S. Sos mengatakan, dana yang dialokasikan berdasarkan Dokumen Penggunaan Anggaran (DPA) Kesbangpol 2017 adalah sebesar Rp 300 juta. Dana tersebut telah dipergunakan untuk sosialisasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada)  serentak 2018 kepada aparatur Distrik di tiga Distrik dalam wilayah Kota Timika yang juga mencakupi perwakilan dari calon pemilih pemula.

“Kita tidak ada anggaran khusus untuk sosialisasi kepada pemilih pemula. Kan di setiap tiga Distrik itu sudah ada yang mewakili yaitu tokoh pemuda,” kata Andi ketika ditemui Salam Papua di halaman Kantor Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Senin (18/9).

Andi mengatakan, dengan dana terbatas tersebut, sosialisasi terpaksa hanya dilakukan untuk tiga distrik yang tidak mengeluarkan biaya transportasi yang banyak. Diakuinya, sepekan lalu Kesbangpol bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mimika telah melaksanakan sosialisasi. Sosialisasi tersebut dimulai dari Distrik Iwaka yang menghadirkan seluruh Aparatur Distrik, Kampung dan perwakilan masyarakat. Hari kedua, sosialisasi dilakukan di Distrik Mimika Timur dan berakhir di Distrik Kwamki Narama.

Ia menjelaskan, dengan berakhirnya sosialisasi di tiga distrik tersebut maka sosialisasi Pilkada serentak 2018 oleh Kesbangpol telah selesai dilaksanakan. Ia juga sangat berharap seluruh aparatur Distrik yang telah melaksanakan sosialisasi, mampu memberikan sosialisasi lanjutan kepada seluruh masyarakatnya masing-masing.


“Kita bisa sosialisasikan ke Distrik lain yang di luar kota, tapi dana kita kurang. Memang kita usulkan lebih dari 300 juta, tapi yang ada di DPA cuman 300 juta. Kita tidak mungkin paksakan kalau memang di DPA seperti itu. DPA itu kan sebagai patokan anggaran kami,” katanya. (Acik
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment