344 CPNS Lolos Prajabatan K2

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) – Sebanyak 344 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan I,II dan III di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Mimika dinyatakan lolos setelah mengikuti Prajabatan formasi Khusus Kategori Dua (K2). K2  yang lolos itu dilaksanakan atas kerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Papua.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Mimika, Paskalis Kirwelak ketika diwawancarai usai penutupan kegiatan diklat tersebut di ruang kerjanya mengatakan, Diklat tersebut telah dilaksanakan sejak  28  Agustus lalu dan berakhir, Senin (5/9).

Menurut Paskalis, setelah selesai melaksanakan Diklat Prajabatan. Maka tahapan selanjutnya para CPNS tersebut hanya menunggu penerimaan sertifikat yang akan dikeluarkan BPSDM Provinsi Papua.

“Kami sementara siapkan dokumen supaya proses sertifikat seluruh pegawai yang telah ikut diklat itu segera dikeluarkan BPSDM Provinsi. Kita harapkan percepatan pengesahan kejelasan status mereka ini, bisa memberi dorongan semangat dalam bekerja. Karena mereka semua adalah abdi negara,” katanya.

Paskalis mengatakan, dari 344 CPNS tersebut ada beberapa orang yang merupakan sisa Kategori K1 yang tidak sempat ikut pada diklat tahun sebelumnya. Diakuinya  jumlah pegawai K2 yang ikut diklat pada tahun ini sebanyak 293. Sedangkan sekitar dua puluhan belum bisa mengikuti diklat. Karena mereka  memiliki kendala pada kelengkapan dokumen masing-masing serta sisitim pendataan di Provinsi Papua telah ditutup secara nasional dari pusat.

“Masih ada yang belum ikuti Diklat di tahun ini. Tapi kami usahakan ikut pada tahun berikutnya. Kami akan bicarakan dengan BPSDM supaya semua berkas pegawai yang tidak ikut tahun ini segera diproses supaya tahun depan bisa dibentuk angkatan khusus,” katanya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment