Akses Masuk Area Gedung DPRD Kembali di Buka

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Akses masuk area gedung DPRD yang dipalang oleh sejumlah pegawai Sekretariat Dewan selama tiga hari, akhirnya dibuka kembali setelah Ketua DPRD Mimika Elminus B. Mom tiba di gedung DPRD, Jumat (22/9).

Elminus ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya mengatakan, permasalahan yang ada di bagian sekretariatan merupakan permasalahan internal. Dan permasalahan yang terjadi bisa diselesaikan dengan cara duduk bersama.

“Siang ini (Kemarin-Red), saya akan panggil Sekwan dan Kabag Umum untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. Saya kira harus ada transparansi dalam setiap pembagian kendaraan operasional di Sekretariat DPRD, tidak boleh pilih kasih. Saya harap anak-anak daerah harus dapat, mereka harus diutamakan,” katanya.

Dijelaskannya, ketika tiba di area gedung DPRD terdapat sejumlah pengawai masih melakukan pemalangan, dengan cara mengembok pagar masuk area gedung DPRD. Saat itu juga Elminus menyampaikan bahwa akan meluruskan permasalahan yang terjadi, dan akhirnya gembok dibuka.

“Saya sebagai pimpinan yang bertanggung jawab dalam setiap pelayanan, terutama di DPRD Kabupaten Mimika. Saya bisa selesaikan permasalahan ini. Hal ini jangan sampai berlarut-larut, karena urusannya bisa diselesaikan dengan cepat,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan pengawai Sekretariat Dewan pada DPRD Mimika melakukan aksi pemalangan akses masuk area gedung DPRD sejak tanggal 18 September lalu. Mereka menilai pimpinan Sekretariat Dewan tidak pernah melakukan pertemuan dengan sejumlah pengawai terkait pekerjaan. Tidak hanya itu, para pengawai juga menilai kalau selama ini mereka bekerja tidak pernah dilibatkan dalam mendukung tugas pokok anggota DPRD, mulai dari ketua, wakil, komisi-komisi maupun anggota.

Selain itu, sistem monopoli juga terjadi di sekretariat terkait pembagian kendaraan operasional. Dimana pembagian kendaraan operasional tidak melibatkan pegawai sekretariat, sehingga menimbulkan kecemburuan di dalamnya. (Tomy)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment