APBD-P Belum Ditetapkan

Bagikan Bagikan





SAPA (TIMIKA) - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2017 Kabupaten Mimika belum ditetapkan. Pemerintah Daerah masih menyiapkan serta mendorong 6 Rancanangan Peraturan Daerah (Raperda) termasuk Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Mimika.

Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika Aulisius You menyatakan, pemerintah masih menyiapkan segala sesuatunya dalam perubahan anggaran nantinya.

You menjelaskan, APBD-P tahun berjalan lazimnya ditetapkan paling telat bulan Oktober dan APBD murni paling telat bulan Desember tahun sebelumnya.

Terkait molornya waktu pembahasan anggaran perubahan, Sekda menyatakan, pihaknya masih terus berusaha menyelesaikan semuanya. Diperkirakan akan selesai dalam waktu dekat.
“Lebih cepat lebih baik,” katanya.

Ketika ditanya besar anggaran perubahan yang akan di bahas nantinya, You menyatakan belum mengetahuinya. “Nanti kami sampaikan selanjutnya,” ujarnya

Molornya penetapan APBD Perubahan dan APBD murni 2018 di Kabupaten Mimika, berhubungan erat dengan perseteruan Bupati Mimika dengan DPRD Kabupaten Mimika.

Hal ini sangat merugikan masyarakat Kabupaten Mimika, karena berakibat tidak mendapatkan pelayanan yang terbaik dari pemerintah.


 Dengan diaktifkannya anggota DPRD Kabupaten Mimika, diharapkan pembahasan anggaran Perubahan segera dilakukan. Tidak hanya anggaran perubahan, APBD murni juga segera harus dibahas, mengingat waktu yang semakin sempit. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment