Apel Bersama dan Jalan Santai Rayakan Harhubnas 2017 di Mimika

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Perayaan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2017 yang jatuh satiap tanggal 17 September, di Kabupaten Mimika di helat dengan melaksanaan apel bersama seluruh insan perhubungan dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Mimika, Forkompimda serta perusahaan mitra Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Mimika.

Apel bersama dengan mengangkat tema “Dengan Perayaan Harhubnas 2017 Kita Tingkatkan Soliditas, Sinergitas, dan Kerja Bersama dalam Mewujudkan Transportasi yang Handal, Berdaya Saing dan Memberikan Nilai Tambah ini, dilaksanakan di halaman Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem), Jalan Cenderawasih, Kampung Karang Senang - SP 3, Senin (18/9).

Sebelumnya juga pada Sabtu (16/9), Dishubkominfo melibatkan masyarakat Mimika menggelar jalan santai bersama, yang dibuka dan dilepas langsung Kepala Dishubkominfo, John Rettob. Ratusan peserta jalan santai merupakan perwakilan dari perusahaan mitra Dishubkominfo yang bergerak di bidang Transportasi dan Informatika, SKPD lingkup Pemkab Mimika dan masyarakat, berkumpul di halaman Kantor Dishubkominfo, Jalan C Heatubun. Selanjutnya memulai perjalan melintasi dari Jalan C. Heatubun, Ahmad Yani, Ki Hajar Dewantara, Belibis, Budi Utomo, Yos Sudarso, kembali ke Jalan C. Heatubun dan berkumpul di Kantor Dishubkominfo.

Jalan santai itu, juga dirangkai dengan pembagian doorprize berupa perabotan rumah tangga, telepon seluler hingga tiket pesawat dengan rute Timika-Jakarta dan Timika-Jayapura pulang pergi (PP).

Kepala Dishubkominfo dalam kegiatan itu mengatakan, bersyukur atas antusiasme masyarakat memeriahkan perayaan Harhubnas 2017 di Mimika. Dimana, jalan santai disertai pembagian doorprize yang diadakan merupakan wujud kemitraan antara masyarakat dengan pemerintah.  

“Kita jalan santai bersama, bergandengan tangan, kita semua mitra. Masyarakat dan Pemerintah harus saling bermitra,” kata John Rettob.

Menurut John, dalam membangun bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informasi di Mimika, dibutuhklan adanya kerja sama yang juga melibatkan masyarakat. Sehingga apa yang mejadi visi misi pemerintah saat ini dapat terwujud, yaitu Mimika yang aman, adil, damai dan sejahterah.

Sedangkan dalam sambutan pada acara resepsi bersama yang digelar usai apel bersama, John mengatakan, berdasarkan tema Harhubnas 2017, seluruh staf Dishubkominfo dan mitra perhubungan, merupakan kader yang berlatar belakang pendidikan penerbangan dan pelayaran. Dengan demikian menurutnya, harusnya dapat memahami dan memaknai tema dengan baik, serta wajib menerapkannya.

Insan perhubungan memiliki lima citra manusia perhubungan yang menjadi patokan, sehingga bagi semua insan perhubungan harus memiliki tekad untuk menjalankannya dan berani didalam diri masing-masing.

Tema dan lima citra kita harus dicamkan dalam hati dan memahaminya, juga melaksanakannya. Jangan kita cuma baca atau menghafal. Tapi mari secara bersama melakukannya,” katanya.

Harhubnas, kata John, bertujuan untuk memberikan kedekatan tali persaudaraan yang besar, bahwa transportasi merupakan urat nadi di segala bidang. Dengan demikian, pemerintah pusat sangat memperhatikan perhubungan di seluruh daerah.

Tanpa perhubungan dan transportasi, kita tidak bisa berbuat apa-apa. Karena itu mari kita bekerja sama,” tuturnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment