Ayah Palang Jalan Karena Anak Tak Kunjung Pulang

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) – Merasa kuatir anaknya tidak pulang rumah sejak tahun 2013 silam, Beny Bagubau yang merupakan warga Jalan C. Heatubun nekat menebang pohon lalu melintangkan batang pohon (Palang-Red) di tengah jalan. Aksi ini mengakibatkan akses Jalan C. Heatubun menuju area terminal baru bandara Mozes Kilangin Timika.

Kapolsek Mimika Baru, AKP Frits J. Erari, SE., MM membenarkan bahwa Minggu (3/9), sekitar Pukul 10.30 WIT aksi palang jalan dilakukan oleh Beny Bagubau. Diduga aksi itu dilakukan lantaran anaknya bernama Mepa Bagubau tak kunjung pulang rumah sejak tahun 2013 silam.

“Dia (Beny Bagubau-Red) palang jalan karena anaknya belum pulang rumah,” kata Kapolsek kepada Salam Papua via telepon, Minggu malam.

Selanjutnya, dijelaskan, setelah pihaknya mendapat informasi pemalangan jalan, petugas Polsek Mimika Baru langsung menuju lokasi pemalangan. Setibanya petugas lalu memberikan pemahaman kepada Beny Bagubau untuk membuka palang, mengingat Jalan C. Heatubun merupakan akses utama menuju area terminal baru bandara Mozes kilangin Timika.

“Jalan Baru (Jalan C. Heatubun-Red) merupakan jalan vital, karena salah satu jalan menuju bandara perintis dan ini hari Minggu, atas pemalangan jalan sangat mengganggu,” katanya.

Menanggapi informasi dari Beny terkait anaknya yang tidak pulang ke rumah sejak tahun 2013, telah diperintahkan kepada unit Reskrim dan unit Intelkam Polsek Mimika Baru untuk mendalami keberadaan anak beny, serta melakukan pendekatan kepada keluarga Beny agar tidak melakukan aksi serupa di lain waktu.

“Saya menyampaikan kepada unit Reskrim dan Intel untuk mendalami kasus ini, dan kami perlu melakukan pendekatan. Dengan kasus seperti ini tidak langsung palang jalan,” katanya.


Setelah petugas melakukan negosiasi dengan cara memberikan pemahaman kepada Beny, palang jalan akhirnya oleh petugas dibantu warga sekitar. Aktifitas lalu lintas menuju terminal baru bandara Mozes Kilangin Timika dan sebaliknya, kembali lancar. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment