Club Motor LPL Sumbang Semen di Gereja Amamapare

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Club Motor Laeng Panggel Laeng (LPL) selain menggelar Bhakti Sosial (Baksos) di Gereja GKI Kasih Amamapare Timika Indah di kawasan Jalan Budi Utomo, juga menyumbang 50 sak semen, Kamis (28/9). Aksi sosial itu dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) LPL yang ke 2 pada tanggal 30 September mendatang.

Kehadiran Ketua Club Motor LPL Timika Henri Lumenta, Sekertaris Club Motor LPL Yandri Sedubun, serta pengurus dan anggota disambut langsung oleh Ketua Majelis Jemaat GKI Kasih Amamapare Timika Indah Pendeta Syane Korwa, S. Th, dan Ketua Panitia Pembangunan Gereja Kasih Amampare Timika Indah Hadi Wiyono, SE dan beberapa anggota  panitia pembangunan Gereja.

Dihadapan Pdt. Syane Korwa, S.Th dan Ketua Panitia Pembangunan Gereja Kasih Amampare Timika Indah Hadi Wiyono, SE,  Ketua Panitia Ketua Club Motor LPL Timika Henry Lumenta mengatakan, kegiatan Baksos atau bagi-bagi bantuan yang dilakukan  Club motor LPL merupakan program tahun 2017. Bantuan itu ditujukan bagi Gereja dan Mesjid di Mimika yang masih  dalam tahap pembangunan. Sehingga, hari ini Club Motor LPL memberikan bantuan di GKI Kasih Amamapare Timika Indah. Dan  besoknya akan memberi bantuan kepada salah satu Mesjid di wilayah Mapurujaya.

"Hari ini kita Baksos di Gereja GKI, besok kita Baksos di Mesjid di Mapurujaya," katanya  saat ditemui wartawan di GKI Kasih Amamapare Timika Indah, Kamis (28/9).

Hendri menjelaskan, rangkaian kegiatan yang dilakukan sepanjang tahun 2017 bermula saat konser Sweet memory yang dimeriahkan oleh bung Doddy Latuharhary, dan Usi Shely Kalahattu yang digelar di Gedung Graha Eme Neme Yaware. Maka program pemberian bantuan saat ini dalam rangka menyongsong HUT Club Motor LPL yang ke 2.

"Ini rentetan kegiatan dari konser bung Doddy dan Usi Shelly yang kami lakukan sampai sekarang,” jelasnya.

Ia berharap, kegiatan yang dilakukan bisa menghilangkan tanggapan negatif masyarakat tentang club-club motor yang sering melakukan hal-hal negatif ketimbang berbagi kasih kepada sesama. Secara tidak langsung club motor terlibat langsung dalam pembangunan di Mimika sesuai motto Kabupaten Mimika Eme Neme Yaware untuk mewujudkan visi misi Bupati Mimika "Aman Damai dan Sejahtera".
"Kita juga harus terlibat dalam pembangunan untuk mewujudkan Eme Neme Yaware," harapnya.

Ditempat yang sama Ketua Majelis Jemaat GKI Kasih Amamapare Timika Pdt.  Syane Korwa, S.Th menyambut baik Baksos yang digelar oleh Club Motor LPL. Dia menilai Club Motor LPL bisa berbagi  berkat Tuhan untuk pembangunan gedung Gereja GKI Kasih Amamapare.

"Kami pihak gereja berterima kasih, kepada club motor Timika yang sudah berbagi untuk pembangunan gereja," katanya.

Ia berharap dengan kegiatan positif yang dilakukan saat ini boleh memberikan kontribusi serta berpartisipasi dalam pembangunan di Mimika. Ia mencontohkan seperti  club motor LPL tidak dipandang sebagai club motor yang hanya mencari kesenangan dijalanan tapi bisa membantu pelayanan gereja ditengah-tengah dunia.

"Harapan kami semoga komunitas motor tidak dipandang sebagai komunitas hura-hura, tapi bisa menjadi berkat bagi daerah Mimika dan berkontribusi bagi pembangunan Mimika," harapnya.

Ketua Panitia pembangunan Gereja GKI Kasih Amampare Hadi wiyono memberikan apresiasi dan menilai apa yang dilakukan Club Motor LPL  sangat positif. Kegiatan seperti ini bisa dicontohi  club motor lainnya.


"Saya sampaikan kegiatan ade-ade ini luar biasa. Biasanya orang anggap geng motor itu suka  hura -huran dan ini patut dicontohi  yang lain,"  ujarnya. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment