Dana Insentif Guru Harus Di Bayar

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA)Sekretaris Daerah  Kabupaten Mimika Ausilius You, S.Pd, M.Si menegaskan terkait dana insentif guru kalau terkaver  dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran  (DPA) dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan  harus membayar dana insentif guru. Karena, dana tersebut  merupakan hak guru yang mengajar.

Itu yang menjadi tuntutan para guru yang mengajar kemarin,” katanya kepada wartawan di Hotel Grand Tembaga Selasa (12/9).

Menurutnya dana tersebut yang dituntut para guru dari Januari sampai Juni 2017.  Apabila pada semester genap  tahun ajaran 2017 belum dibayarkan, pemerintah harus membayarnya. Namun, kesiapan pemerintah membayar itu terlebih dahulu melihat apakah dana insentif guru masuk dalam DPA atau tidak.

 “Apabila ada dalam  DPA, pemerintah harus membayarnya karena itu hak para guru,” ujarnya.
Permasalahan ini, terjadi karena para guru merasa hak mereka tidak dibayarkan selama ini.  Sehingga guru-guru melakukan  aksi penuntutan kepada pemerintah daerah.

Dia berharap tuntutan  masalah  dana insentif guru ini semestinya pimpinan instansi yang bersangkutan membuat telaah dan menyampaikan hasil telaahan itu kepada Bupati Mimika.
“Apabila hal itu dilakukan, saya kira tidak ada masalah,” harapnya. (Tomy)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment