Dinas PU Lanjutkan Pengerjaan Jalan Cenderawasih

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Mimika mulai melanjutkan pengerjaan peningkatan pelebaran Jalan Cenderawasih. Pengerjaan ini diawali dengan pemasangan box culvert untuk drainase pada sisi kiri dan kanan jalan didepan Galaxy atau Rumah Makan Palem, Timika.
“Pengerjaan lanjutan untuk pelebaran Jalan Cenderawasih sudah dimulai hari ini (Kemarin-Red). Yang jelas pengerjaan dimulai dengan pemasangan box culvert,” kata Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga pada Dinas PU Mimika, Bonifansius Saleo, ST., M.Si, saat ditemui Salam Papua di ruang kerjanya, Jumat (22/9).

Boni, sapaan akrab Kabid Bina Marga mengatakan, target pengerjaan lanjutan ini sepanjang 1,6 Km. Jika tahun sebelumnya pengerjaan dimulai dari lampu merah (Traffic Light) depan Gereja Ketederal Tiga Raja hingga depan Galaxy, selanjutnya akan dimulai dari titik nol tersebut hingga depan PT Petrosea Tbk.

“Jujur, kita ini diburu waktu. Itu makanya didahului dengan pemasangan box culvert. Tapi kita targetkan pengerjaan selesai sebelum penutupan tahun,” katanya.

Menurutnya, pengerjaan bersamaan pada sisi kiri dan kanan jalan, dan akan dilanjutkan dengan pengaspalan jalan. Ini dilakukan agar penyelesaian bisa bersamaan dan tidak terlalu memakan waktu lama serta menghambat arus lalu lintas. Jangka waktu pengerjaan yang tergolong singkat, sehingga pihaknya akan melakukan koordinasi bersama kontraktor, jika cuaca bagus maka pekerjaan akan dilakukan lembur hingga malam hari.


“Pokoknya begitu pemasangan box culvert selesai dilakukan, akan langsung di aspal pada bagian pelebaran,” ujarnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment