Diperkirakan Puluhan Pejabat Akan Non Job

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Mengingat akan diberlakukannya Peraturan Daerah (Perda) perampingan tipelogi struktural perangkat daerah Kabupaten Mimika, per Januari 2018. Dampak perampingan itu diperkirakan puluhan Pejabat Eselon, I, II, III dan IV akan kehilangan jabatan atau Non Job menyusul berlakunya  Peraturan Pemerintah (PP) nomor 41 yang dinilai perlu perampingan sturktur pada setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Kepala Bagian Organisasi Tata Lakasana (Ortal) Pemda Mimika, Abraham Kateyau ketika diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (12/9) mengatakan, dengan adanya perampingan struktur tipelogi tersebut, maka dari 868 pejabat yang sementara menempati jabatan, akan berkurang hingga 820.

“Jumlah pejabat kita yang nanti akan kehilangan jabatan itu diperkirakan hingga enampuluhan orang. Itu akan kena semua dari Eselon I sampai IV. Perda itu akan ditetapkan tahun ini, namun diberlakukan per Januari,” katanya.

Abraham mengakui, data pasti terkait jumlah SKPD yang akan dirampingkan sementara  dipegang Bupati, Eltinus Omaleng, SE.MH, karena itu kewenangan Bupati.

“Saya tidak bisa memastikan SKPD apa saja. Karena itu ranahnya Bupati. Tapi kalau nanti SKPD  sudah diserahkan DPRD, maka kita semua pasti akan mengetahuinnya,” ujarnya.

Dia menyebutkan Jumat lalu telah menyerahkan draft Peraturan Daerah (Perda) tentang pembahasan beberapa Perda ke DPRD. Isi draf yang telah dilimpahkan ke DPRD tersebut berisikan seluruh hasil diskusi bersama tim asistensi dari Direktorat Jendral (Dirjen) Kementerian Dalam Nergeri (Kemandagri).

Dengan demikian, akan ada beberapa pengurangan dari Raperda yang lalu. Pada draf awal ada 45 Dinas, 5 Badan dan 10 Bagian yang akan dirampingkan. Namun menurut Abraham, terjadi perubahan setelah adanya pengkajian dari tim Asistensi hingga menjadi 21 dinas dengan pertimbangan efisiensi.

“Sebenarnya perampingan ini ada sedikit berbenturan dengan kepentingan daerah. Tapi mau bagaimana? Karena kiblat kita itu mengacu pada Kemendagri. Dahulu ke Kementerian PAN, tapi sekarang ke  Kemendagri. Jadwal pembahsan perda itu tergantung DPRD, kita tinggal menuggu undangan, karena draft sudah kita masukan,” katanya.  (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Aslamalikum warahmatullahi wabarakatu
    ini kisah nyata saya . . . .
    perkenalkan nama saya pak Gunawan saya berasal dari kota yogyakarta saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hamper kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.
    Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai sebuah kendaraan roda empat atau sebuah mobil pribadi sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud
    saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang aki dari sana saya coba menghubungi aki awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk membayar hutang lewat sebuah jalan pesugihan putih lewat bantuan seseorang dari gunung kidul dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan aki romo dukun super natural dari gunung kidul membantu saya lewat dana gaib langsung masuk rekening saya 1 milyar
    Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada ki romo atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini dan sya sudah punya kendaraan beroda 4 yaitu hrv
    Dan jika anda ingin bantuan seorang dukun super natural untuk mendapatkan dana gaib yang di jamin sukses silahkan anda hubungi ki romo di nomor telepon 085-218-653-567 terimah kasih atas bantuannya....
    ...

    ReplyDelete