Discapil Akui Kekurangan Mesin Cetak

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) – Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Administrasi Kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispencapil) Kabupaten Mimika, Hilar H Limbong Allo, SSos, MSi mengatakan penyebab terlambatnya pelayanan khusus pada sesi pencetakan akhir dokumen kependudukan bagi masyarakat Mimika adalah dikarenakan kurangnya mesin cetak.

“Kita banyak terima keluhan dari masyarakat yang antri menunggu hasil cetakan e-KTP atau Kartu Keluarga. Keterlambatan itu karena kita terkendala dengan mesin cetak yang hanya satu. Mesin cetak itu sangat mahal, karena sama dengan harga satu mobil yakni, sekitar dua ratusan juta,”kata Hilar ketika diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (5/9).

Hilar mengatakan, agar tidak terjadi penumpukan data, pihaknya akan mengusulkan penambahan alat atau mesin cetak sehingga bisa melayani masyarakat dengan cepat.

“Memang antrian panjang yang sering terjadi di depan mesin cetak itu. Kami akan usulkan pengadaan mesin cetak baru lagi,”katanya.

Selain itu ia menjelaskan, salah satu persoalan yang kini terjadi adalah seringnya terjadi lambat akses pada sistim jaringan, sehingga terkadang banyak data masyarakat yang harus diminta ulang ke Pusat.

Ia menambakan, banyak masyarakat yang mengeluhkan nomor antriannya terlewatkan tanpa diproses cetak. Menurut dia hal itu terjadi karena ketika petugas cetak memanggil nomor antrian atau nama, warga dengan nomor antrian atau nama itu  tidak segera menjawab atau menghadap, maka petugas cetak akan melayani nomor antrian selanjutnya. Sedangkan nomor yang telah terlewatkan tadi akan diproses ulang melalui permintaan (request) ke jaringan pusat.

“Makanya kalau sudah dapat nomor antrian, harus menunggu dan tidak boleh ke mana-mana. Karena kalau mau diminta ulang ke pusat prosesnya akan lama. Itu banyak yang harus menunggu berbulan-bulan karena jaringannya lambat atau sama sekali tidak bisa,”ujarnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Halo.
    Saya adalah Bapak Rahel seorang pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang memberikan pinjaman kesempatan seumur hidup kepada individu, perusahaan bisnis, asuransi, dan lain-lain. Apakah Anda dalam kesulitan keuangan atau membutuhkan pinjaman untuk diinvestasikan atau Anda memerlukan pinjaman untuk membayar pencarian tagihan Anda lebih jauh seperti kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi sesuatu dari masa lalu. Kami menawarkan semua jenis pinjaman dalam mata uang mata uang dengan tingkat 2% tanpa biaya dimuka. Saya ingin menggunakan media hebat ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami siap membantu Anda dengan jenis pinjaman apa pun untuk menyelesaikan masalah keuangan Anda. ya kemudian kembali sekarang melalui email (rahelcohranloan@gmail.com) untuk lebih jelasnya, anda sangat istimewa.

    ReplyDelete