Dishubkominfo Terus Perkuat Jaringan Kominfo

Bagikan Bagikan

SAPA (TIMIKA) - Bertambah usia dalam pengabdian di Bidang Perhubungan, Komunikasi dan Informatika di Indonesia khususnya di Kabupaten Mimika, dan seiring berjalannya waktu serta pesatnya kemajuan di berbagai bidang khusus Komunikasi dan Informasi (Kominfo), maka Dishubkominfo pada tahun 2017 ini telah dan akan gencar mendorong perkuatan jaringan Kominfo.

Kelapa Dishubkominfo Mimika, John Rettob mengatakan, pihaknya menjalin kerja sama dengan PT Telkomsel. Selama tahun 2017, telah mulai memasang tower penguatan signal komunikasi yang bisa dijangkau dengan komunikasi sesuler. Misalnya, di Atuka telah terpasang tower, sehingga sebagian masyarakat diwilayah itu mulai mengakses informasi dan menjalin komunikasi dengan standar signal yang bisa memperlancar informasi masyarakat setempat. Dan selanjutnya akan dipasang lagi tower di Kokonao. Jika pemasangan rampung di Kokonao, maka selanjutnya secara perlahan akan dibangun pula di Agimuga.

“Mudah-mudahan dalam tahun ini di dua titik itu bisa dibangun, agar memperlancar akses komunikasi dan informasi bagi saudara- saudari kita yang ada di sana. Ini bagian dari hadiah penambahan usia Dishubkominfo. Kalau pun tidak terjangkau dua wilayah, paling tidak Kokonao harus sudah bisa dijangkau,” kata Jhon ketika ditemui awak media usai kegiatan peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas)  di Kantor Dishubkominfo, Jalan C. Heatubun, Sabtu (16/9).

Ia menjelaskan, jika saat ini hanya tujuh distrik yang bisa dijangkau dengan komunikasi sesuler, maka untuk target di tahun 2018 akan ada penambahan di beberapa distrik lainnya. Sehingga dari 18 distrik yang ada di Mimika ditargetkan bisa mencapai delapan distrik atau lebih, yang bisa terjangkau dengan pemerataan informasi dan komunikasi.

“Pekerjaan kita untuk pemerataan bidang Kominfo masih sangat berat. Kalau misalnya tahun ini satu distrik bisa terpasang dengan tower jaringan komunikasi, itu berarti sudah ada delapan distrik. Itu berarti PR kita masih ada 10 distrik. Itu makanya kami akan terus jalin kerja sama dengan Telkomsel dan Kementerian Kominfo,” jelasnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment