Dispendasbud Dorong Sekolah Negeri Jadi Sekolah Model

Bagikan Bagikan




SAPA(TIMIKA)- Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan (Dispendasbud) Kabupaten Mimika sedang berusaha  mendorong  sekolah-sekolah negeri yang ada di Mimika menjadi  sekolah model dan sekolah rujukan.

Demikian disampaikan Kasie Kurikulum SMP Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan Kabupaten Mimika Manto Ginting  kepada  Salam Papua di ruang kerjahnya,  Selasa (12/9).

Dia  mengatakan, meski tahun ini direncanakan untuk pnambahan sekolah model tetapi akan dilihat kembali sekolah-sekolah mana saja yang siap untuk dijadikan sekolah model. Diakuinya  akan diprioritaskan dulu pada sekolah-sekolah negeri. Karena  sekolah model harus ada pendampingan dari dinas. Sedangkan untuk swasta ditawarkan pada sekolah yang berminat atau tidak,  kalau berminat di tawarkan secara mandiri.

Dia menyebutkan,  saat ini di Mimika sudah ada beberapa sekolah model diantaranya SMP Negeri I,  SMP Negeri IV, SMP Negeri VI, SMP Negeri VII dan SMP Negeri X.  Sedangkan SMP Negeri II  tingkatannya sudah dinaikan menjadi sekolah rujukan dari sekolah model.

 "Kita di Timika ada dua sekolah yang sudah menjadi sekolah rujukan termasuk SMA Negeri Satu Mimika dan SMP Negeri Mimika," katanya.

Manto menjelaskan, sekolah model dan sekolah rujukan adalah sekolah yang sudah mengarah pada mutu yang sudah memenuhi 8 tandar pendidikan.


 "Jadi arahnya mendekati 8 standar pemenuhan pendidikan. Tetapi sebenarnya sama saja dengan sekolah-sekolah  lainya hanya saja harus memenuhi standar pendidikan," katanya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment