Distrik Kuken Sudah Koordinasikan soal Normalisasi Sungai

Bagikan Bagikan




SAPA(TIMIKA) - Kepala Distrik Kuala Kencana (Kuken), Evert Lukas Hindom, mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk melakukan normalisasi sungai yang berada di wilayah Kelurahan Karang Senang - SP 3 dan sekitarnya. Hal itu agar pada saat hujan, banjir tidak lagi merendam pemukiman warga serta fasilitas umum, terutama sekolah.

“Saya sudah koordinasi dengan PU, dan tahun ini PU akan normalisasi kali (Sungai),” katanya kepada Salam Papua, saat ditemui di Kantor Pusat Pemerintahan, Jumat  (22/9).

Sebelum Dinas PU melakukan normalisasi, warga setempat terutama yang berada di dekat sekolah, diminta untuk tidak membuang sampah di selokan atau parit. Hal itu agar air bisa mengalir dengan lancar hingga ke sungai.

Namun menurutnya, selama ini kebanyakan warga membuang sampat tidak pada tempatnya, yang mengakibatkan saluran air menjadi tersumbat.

“Jadi warga harus menjaga kebersihan lingkungan disekitar, supaya saat hujan tidak terjadi banjir,” imbaunya.

Evert juga mengingatkan warga untuk tidak membangun rumah disekitar selokan, agar tidak menutup saluran air yang akan mengalir.


“Saya sudah melihat langsung di lapangan, banyak rumah warga yang baru bangun menutup saluran air. Sehingga saya juga berharap supaya masyarakat boleh bangun tetapi jangan sampai menutup saluran air,” katanya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment