Dokumen Master Plant PON Belum Ada

Bagikan Bagikan




SAPA(TIMIKA) - Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20 tahun 2020 sudah semakin dekat. Namun dokumen master plant penyelenggaraan PON 2020 sampai saat ini belum  disiapkan oleh klaster Kabupaten.

"Dokumen master plant ini sangat penting dan sub PB PON harusnya sudah menyiapkan," ujar Ketua Harian KONI Mimika Dantje Nere saat ditemui Salam Papua di Timika Jaya SP2 Selasa (12/9).

Datnje mengatakan, dokumen master plant sampai hari ini belum dilakukan lantaran panitia sub PB PON belum ada anggaran. Untuk menjawab hal itu  dalam waktu dekat harus sudah ada supaya dikirim ke Provinsi. Karena setelah dikirim akan disatukan dengan enam claster penyelenggara untuk dikirim oleh Gubernur Papua selaku ketua umum panitia PB PON 2020 kepada Presiden RI untuk ditetapkan dengan keputusan Presiden.

"Kalau Kepres sudah keluar maka kita bicara PON di Papua sudah ada dasar yang jelas," katanya.
Belum adanya dokumen tersebut kata Dantje selain belum ada anggaran juga karena belum adanya sekertariat yang jelas. KONI dan panitia siap melakukan tetapi belum memulai. Padahal sudah didesak oleh provinsi untuk segera memulai menyiapkan dokumen master plant.

"Kita bisa berbicara tentang Mimika Sport Center (MSC) tetapi apakah orang di pusat tahun bahwa Mimika mempunyai tempat untuk cabang olah raga atletik. Tetapi kalau dia buka dokumen master plant maka dia akan tahu bahwa Mimika ada MSC dengan kapasitas penonton maupun tempat parkirnya, dan berapa luasnya," ujarnya.


Dia berharap agar di waktu yang semakin dekat ini ada keseriusan dari Bupati maupun wakil Bupati untuk meperhatikan masalah tersebut. Sehingga ketika dipercayakan jadi sala satu claater penyelebggara maka Mimika harus tampil dengan sempurna. Untuk itu perlu dukungan dari semua pihak mulai dari pemerintah, legislatif maupun masyarakat untuk menyukseskan PON. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment