DPRD Desak Dinas Terkait Selesaikan Masalah Pasar Sentral

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Komisi B DPRD Kabupaten Mimika mendesak Dinas terkait untuk dapat menyelesaikan permasalahan penggunaan fungsi pasar sentral Timika. Pembagunan gedung yang rencananya dijadikan pasar tersebut, Hingga kini belum jelas pembagunan dan peruntukannya.  

"Pembagunan pasar seharusnya dilihat dari letaknya yang strategis sehingga dapat dijangkau oleh masyarakat. Pasar itu tidak perlu besar, yang penting jelas peruntukannya,” kata Sekretaris Komisi B Antonius Kemong, di DPRD Mimika, Rabu (6/9).

Dia  menilai pembagunan pasar dengan gedung yang besar tapi tidak jelas pembagunannya. Tidak hanya itu, peruntukan gedung yg belum jelas fungsinya masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) dari dinas terkait dalam hal ini Dinas Koperasi dan Perindustrian Perdagangan Kabupaten Mimika. Apabila, dinas terkait  sudah membagun pasar yang besar. Maka,  pemerintah juga harus menyiapkan segala sarana dan prasarananya.

Menurut  Kemong Dinas terkait  harus mensosialisasikan keberadaan pasar sentral. Dan tidak hanya itu, gedung yang masih terbelangkai pembagunanya harus segera diselesaikan agar dapat digunakan masyarakat.

"Pemerintah dalam hal ini dinas terkait harus mempromosikan pasar sentral melalui media atau sosialisasi langsung kepada masyarakat," ujarnya.

Dia  mengingatkan, pemerintah semestinya membuat pasar lebih melihat lokasinya yang strategis. "Harus dikaji lebih jauh apabila membuat pasar nantinya. Untuk keberadaan pasar sentral sendiri sudah sangat strategis dan dapat dijangkau oleh masyarakat. Hanya perlu pembenahan akses jalan dan sarana transportasi yang memadai,” katanya.

Dia mengajak pemerintah dan pengelola pasar bisa menata dan menyelesaikan pembagunan pasar yang masih terbengkalai. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment