DPRD Dorong Semua Pihak untuk Bekerja Pro Rakyat

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) – DPRD Mimika menilai, selama tiga tahun penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Mimika, tidak ada pembangunan yang benar-benar berpihak kepada rakyat. Dengan sisa waktu yang ada, DPRD mendorong semua pihak menggunakan waktu yang tersisa untuk bekerja pro kepada rakyat.

“Sisa waktu dua tahun ini kita harus gunakan untuk pro kepada rakyat. Selama ini banyak program-program pemerintahan yang cukup dinikmati sendiri. Sekarang ini saatnya pro rakyat,” kata Ketua DPRD Mimika, Elminus B. Mom, SE kepada wartawan usai memimpin Rapat Paripurna 1 di gedung DPRD Mimika, Senin (25/9).

Elminus juga mengingatkan, secara khusus kepada lembaga legislatif yang dipimpinnya untuk berpihak kepada rakyat, terkait dengan usulan-usulan program yang ada.

“Anggota DPRD itu dipilih oleh masyarakat. Selama ini masyarakat belum menikmati, kini saatnya masyarakat menikmati,” ujarnya.

Program-program yang akan terus dikawal dan didorong DPRD antara lain, penambahan kampung atau distrik, pengawasan dan pengawalan pembangunan sarana dan prasarana, baik yang ada di pedalaman dan pesisir, maupun di dalam kota.

Selain itu, hal-hal yang belum terealisasi selama 3 (tiga) tahun sebelumnya, pemerintah suka ataupun tidak suka, harus melakukannya dalam kurun waktu tersisa dua tahun keanggotaan DPRD periode 2014-2019.

Sisa waktu dua tahun, pemerintah harus diarahkan pada kegiatan-kegiatan yang berbasis pada pemenuhan kebutuhan masyarakat.

“Kami meminta kegiatan atau program berorientasi kepada pemenuhan kebutuhan masyarakat, seperti melalui koperasi, pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan perempuan dan lain sebagainya,” katanya. (Korneles Materay)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment