Dua Saksi Mengarah ke Tersangka (Soal Penganiayaan dan Pembakaran Motor)

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA)Terkait kasus penganiayaan yang berujung pada pembakaran dua unit motor di jalan Leo Mamiri tepatnya di Pasar Damai Senin (18/9) lalu. Kini penyidik Polsek Miru telah memeriksa dua orang saksi yang diduga terlibat dalam kejadian penganiayaan tersebut.

“Untuk pembakaran motor sejauh ini kita sudah periksa dua saksi,” kata Kanit Reskrim Polsek Miru Ipda Lexi Mediyanto kepada wartawan usai menggelar Press Release di depan Polsek Miru, Jumat (22/9).

Lexi menjelaskan, kasus penganiayaan yang berujung pembakaran dua unit motor tersebut merupakan masalah di atas masalah. Setelah penganiayaan, keluarga korban yang tidak terima keluarganya dianiaya melampiaskan kekesalan dengan membakar dua unit motor yang bukan milik keempat pelaku. Namun, dia berjanji akan terus melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut.

“Karena permasalahan ini bertumpuk, jadi nanti kita tetap akan kembangkan hasil dari ini,” jelasnya.
Selain itu, dia mengaku telah mengantongi beberapa nama yang diduga pelaku. Dan saat ini Polisi telah memanggil yang diduga pelaku untuk dimintai keterangan. Apabila tidak  ada respon baik dari keluarga, maka upaya hukum akan dilakukan.

“Untuk kesempatan pertama nanti kita akan panggil orang tuanya. Karena kita sudah berikan kesempatan untuk hadirkan tersangka yang diduga ada kaitannya dengan kejadian itu tetapi mereka tidak datang. Jadi kita akan lakukan upaya hukum,” ujarnya.

Lexi juga mengungkapkan, saat polisi melayangkan surat untuk menghadirkan yang diduga pelaku, keluarga pelaku pun kaget. Karena keluarga tidak mengetahui persis kejadian tersebut.

“Sesuai dengan hasil keterangan bahwa keluarga yang diduga pelaku itu memang tidak mengetahui persis kejadian tersebut,” ujarnya.


Seperti diberitakan sebelumnya, dua unit kendaran bermotor dibakar hingga hangus di Jalan Leo Mamiri Pasar Damai. Bermula ketika keluarga korban penganiayaan tersulut emosi lantaran salah satu anggota keluarganya bernama Hosea Gobay (30) dianiya  orang tak dikenal di  Pasar Damai, Jalan Leo Mamiri, Timika, Senin (18/9) sekitar Pukul 05.40 WIT.  Keluarga korban yang tersulut amarah tersebut langsung membakar dua unit motor yang dianggap milik pelaku penganiayaan korban. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment