Eksekutif dan Legislatif Rencana Bahas Raperda Non APBD

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) – Beberapa waktu ke depan,lembaga Eksekutif dan Legislatif Kabupaten Mimika berencana bersama-sama akan membahas  enam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) non APBD 2017 Mimika. Keenam Raperda yang akan dibahas diantaranya  Perda Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),  Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Perusahan Daerah (Prusda), HUT Mimika, Penyetaraan Modal serta Rancangan Inisiatif DPRD.

“Kita sudah siapkan rancangannya. Kemarin kita sudah bicarakan bersama DPRD dan Tim Asistensi dari Dirjen Otda kemendagri RI. Untuk waktunya itu saya belum bisa pastikan. Karena ini masih harus dibicarakan lagi. Kerena soal waktu itu kadang-kadang bisa berubah,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Mimika, Ausilius You ketika diwawancarai usai membuka kegiatan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, bersama seluruh perangkat Distrik di Kantor  Distrik Iwaka, Rabu (6/9).

Menurut Ausilius, secara pasti ketika badan Eksekutif telah mempersiapkan rancangan dan ditandatangani oleh Bupati. Maka keenam Raperda itu  akan segera didorong ke badan Legislasi untuk dipelajarai dan selanjutnya masuk dalam tahapan pembahasan. Ia mengakui untuk mengetahui adanya penolakan satu diantara sekian Raperda yang diajukan, itu  akan diketahui usai pembahasan bersama. Tujuan  semua Raperda tersebut adalah untuk membangun Mimika.
“Sebelum kita bahas bersama DPRD. Yang jelas kita akan sesuaikan dengan waktu kerja Pimpinan kita. Kalau memang ada yang ditolak dari beberapa yang kita dorong tersebut, itu tidak apa-apa. Kita intinya akan mengkaji dan membahas bersama DPRD. Karena DPRD kita sekarang sudah ada,” katanya.  (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment