GPdI Akan Jangkau Masyarakat Pesisir

Bagikan Bagikan




SAPA(TIMIKA) - Sampai saat ini Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI)belum dapat menjangkau masyarakat yang ada di wilayah pesisir.

“Sementara ini kami masih menjangkau masyarakat yang ada di daerah SP dan Mapurujaya. Dan untuk menjangkau masyarakat yang ada dipesisir termasuk visi dan misi kami,” kata Ketua Majelis GPdI Wilaya Mimika Timur Baru Pdt Eliwut Sawaki saat ditemui Salam Papua di Gerej Eben Heazer, Sabtu (16/9)lalu.

Untuk menjangkau masyarakat di daerah pesisir kata Pdt Eliwut , GPdI masih mengikuti setiap perkembangan atau pemekaran distrik yang dilakukan oleh pemerintah. Apabila ada anggota jemaat di Distrik maka akan dimulai dengan program awal seperi perintisan. Namun mayoritas di Kabupaten Mimika adalah Katolik sehingga kedepan GPdI akan bekerja sama dengan gereja Katolik.
"Visi dan Misi GPdI adalah membentuk masyarkat menjadi orang berguna bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Selain bekerja sama dengan Gereja Katolik kata Waromi GPiD juga kedepan akan bekerja sama dengan denominasi gereja lainya seperti GKI, Kingmi, Gidi maupun pemerintah untuk menjangkau masyarakat yang belum pernah tersentuh.
 "Jadi kita akan melakukan kerja sama karena kita yang ada di Mimika mempunyai tanggung jawab untuk membangun Kabupaten Mimika,” ujarnya.

Sementara itu peran GPdI terhadap kenakalan remaja, Miras, radikalisme kata Waromi,GPdI mempunyai wadah yang namanya komisi pelayanan profesi dan pengusaha yang mencoba untuk membuka ekonomi jemaat berupa koperasi, cucian mobil maupun bengkel. Sehingga pemudaj dan remaja dirangkul untuk diberikan pekerjaan awal.

"Untuk merangkul pemudah dan remaja tidak bisa secara langsung tetapi harus melalui kegiatan olahraga, ekonomi dan pembinaan rohani. Karena pemuda kita dimana ada banyak kegiatan maka disitulah mereka terlibat,” katanya.(Albin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment