Halaman Kantor Kelurahan Inauga Dijadikan Tempat Minum

Bagikan Bagikan




SAPA(TIMIKA) - Kantor Kelurahan Inauga Distrik Mimika Baru sampai saat ini belum mempunyai pagar. Ketiadaan pagar kantor itu, para penikmat Minuman Keras (Miras) menjadikan halaman dan teras  disekitar  kantor Kelurahan itu jadi sasaran untuk dijadikan tempat minum pada malam hari ketika tidak ada aktifitas katantor. Hal ini dikatakan Kepala Kelurahan Inauga Yance Kristian Saat ditemui di Jalan Busiri, Kamis (31/8) lalu.

Dia mengatakan, pembuatan pagar Kelurahan dinilai penting untuk keamanan kantor Kelurahan Inauga. Apabila terus dibiarkan dan tidak segera dibangun dikuatirkan akan terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Apalagi kantor tersebut berada di pinggir jalan yang banyak dilintasi warga. "Selama ini banyak anak-anak yang memggunakan teras kantor untuk minum-minum karena tidak ada pagar. Jadi kita berencana untuk bangun pagar kalau ada anggaran," katanya.

Menurutnya  pembuatan pagar Kelurahan menambah kenyamaman kepada warga yang ingin mengurus administrasi kependudukan maupun kepentingan lainya. "Kita ingin memberikan rasa nyaman kepada warga yang memarkirkan kendaraanya dihalaman Kantor Kelurahan, " tuturnya.

Dia menjelaskan, dari  informasi yang diterimanya, karena tidak ada pagar, pada malam hari halaman dan teras kantor dijadikan tempat minum. Untuk mengantisipasi hal seperti itu, diakuinya  akan mengajukan program pembuatan pagar. "Jangan sampai hal yang kurang baik terjadi di kantor Kami. Untuk itu kami ingin segera pagar kantor Kelurahan dibangun," katanya.


Selain pagar dia pun berencana untuk menimbun kembali halaman kantor Kelurahan. Pasalnya setiap kali terjadi hujan, air selalu tergenang di halaman kantor. " Kantor Kelurahan adalah kantor pemerintah yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Sehingga harus ditata dengan baik. Apalagi kantor ini berada di dalam kota, katanya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment