Hari Ini, Masjid Jami’ Baiturrahman Gelar Pemotongan Qurban

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Imam Masjid Jamil Baitulrahman SP 2 Muhamad Said mengatakan, pemotongan qurban ditunda besok (hari ini-Red). Karena bertepatan dengan hari Jumat sehingga banyak jemaah fokus pada ibadah Jumatan.

Hari ini kami tidak potong qurban, besok baru kami potong,” kata Muhamad Said saat ditemui wartawan di kediamannya di belakang Mesjid Jami’ Baiturrahman SP 2, Jumat (1/9).

Said menjelaskan, pemotongan qurban ditunda besok (hari  ini –Red)sebab banyak Jemaah yang fokus pada ibadah Jumatan. Sehingga  hari ini  acara pemotongan qurban dilaksanakan satu hari  sebanyak 3 ekor sapi yang nantinya akan dikurbankan. Satu ekor sapi merupakan sumbangan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika dan dua ekor lainnya merupakan sumbangan dari Jemaah mesjid Jami’ Baiturrahman

“Qurban  3 ekor,  satu sapi merupakan sumbangan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika dan dua ekor sapi lainnya sumbangan dari Jamaah Mesjid Jamil Baitulrahman,” jelasnya.

Sementara itu memaknai perayaan hari Raya Idul Adha, katanya  perayaan Idul Adha sebagai moment yang tepat untuk saling maaf memaafkan antara umat. Dan yang lebih menguntungkan kepada orang yang bermasalah dan masalah tersebut sangat sulit untuk dimaafkan. Apabila sudah memaafkan itulah anugerah yang dialami oleh orang tersebut 

“Memaknai perayaan Idul Adha kali ini sebagai momentum saling maaf memaafkan. Sebab Allah memberikan ampun atas taubat yang telah dilakukan umat-Nya,” ujarnya.

Dia berharap agar antara Jemaah harus bisa saling maaf memaafkan satu dengan yang lain sebagai implementasi ajaran yang diajarkan Allah SWT.

Jadi kita haus saling maaf memaafkan,” harapnya.  (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment