Inspektorat Mimika Kekurangan Tenaga Auditor

Bagikan Bagikan




“Memang kita termasuk kabupaten yang punyai auditor terbanyak di Papua. Tapi itu kurang dan nanti kami akan rekrut tambah lagi, karena target kita harus menambah hingga 40 sampai 50,”

SAPA (TIMIKA) -  Kepala Inspektorat Mimika, Yulianus Sasarari, S.Sos mengakui jumlah anggota Auditor pada Inspektorat Kabupaten Mimika hanya 12 orang. Jumlah itu dibandingkan tenaga auditor di kabupaten lain seProvinsi Papua  lumayan banyak. Tetapi  jumlah tersebut sangat kurang dengan kebutuhan tugas yang segera dilaksanakan dalam Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi). Maka, tahun 2018, Inspektorat Mimika akan merekrut tenaga auditor baru mencapai 40 atau 50 orang.

“Memang kita termasuk kabupaten yang punyai auditor terbanyak di Papua. Tapi itu kurang dan nanti kami akan rekrut tambah lagi, karena target kita harus menambah hingga 40 sampai 50,” kata Yulius ketika diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (4/9).

Menurutnya jumlah personil  12 orang saat ini hanya untuk bidang auditor. Jika ada penambahan  akan ditempatkan pada bagian pencegahan dan pengendalian penyakit (P2P). Dengan komposisi seperti itu bisa menjangkau semua tugas. Maka Inspektorat Mimika harus menambah  40 sampai 50 orang.

Dikatakannya dengan penambahan tenaga tersebut bertujuan tidak ada tenaga auditor yang bekerja merangkap bagi setiap anggota. Sebab satu anggota memegang lebih dari dua tugas  akan menjadi tumpang tindih dan terjadi kelambanan dalam bekerja.
“Kita harus tambah anggota lagi di kantor ini. Supaya tenaga auditor tidak kerja rangkap lagi. 12 orang itu juga tidak pas untuk tenaga audit karena yang dibutuhkan lagi untuk P2P. Bisa saja nanti kami rekrut dari SKPD-SKPD yang nanti akan dileburkan,” ujarnya.  (Acik)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment