Jalani Hukuman, GL Dititipkan di Rutan Polsek Miru

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) – Kapolres Mimika melalui Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan SIK mengatakan, setelah kembali dibekuk polisi pada Minggu (10/9), GL alias Geri alias Gege kini dititipkan di tahanan Polsek Mimika Baru. Penahan itu dilakukan karena dikuatirkan yang bersangkutkan kabur lagi jika kembali ke Lapas. GL adalah residivis Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) dan Pencurian dengan Kekerasan (Curas) yang kabur dari Lapas Kelas IIB Timika pada Juli 2017 lalu.

"Kalau dikembalikan ke Lapas, kita takutkan dia kabur lagi. Surat penitipan tahanan sudah kita serahkan ke Lapas," katanya kepada wartawan di Mako Polres Mimika, Jalan Cenderawasih, Jumat (22/9).

Dia  menjelaskan, selama dua bulan kabur dari Lapas Kelas IIB Timika, GL berhasil mencuri sedikitnya 15 unit motor. Jika dirata-ratakan, GL dalam empat hari mencuri satu motor. Saat ini penyidik masih terus mendalami dan mengembangkan kasus tersebut untuk mengungkap jaringan kejahatan GL.

"Tidak hanya curi motor, ia juga melakukan curas, jambret. Korbannya biasa ibu-ibu. Makanya setelah ditangkap, jambret di Kota Timika cenderung turun," ujarnya.

Dikatakannya GL kembali ditangkap Tim Opsnal Polres Mimika di Jalan Bougenville pada Minggu (10/9) sekitar pukul 08.45 WIT setelah dua bulan kabur dari Lapas Kelas IIB Timika dan meresahkan warga.

Berdasarkan hasil interogasi terhadap pelaku, 15 unit motor tersebut dicuri di Jalan Leo Mamiri, Jalan Cenderawasih SP2, Jalan Serui Mekar, Jalan Yos Sudarso, Jalan Budi Utomo, Jalan Bougenville dan di SP 1. Sebagian motor itu telah dia jual dengan kisaran harga 1.000.000 hingga 1.500.000 rupiah. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment