Kadun Jaya Fungsikan DD Bangun Kampung

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Untuk tahun 2017 Kampung Kadun Jaya menerima dana yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) sebesar Rp 1.463.479.193. Dana tersebut untuk keperluan kantor dan membangun sejumlah infrastruktur untuk masyarakat di sejumlah RT.

"Jadi DD ini kami sudah fungsikan untuk bangun talut, lampu listrik untuk warga, jembatan drainase dan lain-lain," kata Sekertaris Kampung Kadun Jaya Saguni saat ditemui Salam Papua di ruang kerjanya, Senin (25/9).

Sedangkan untuk normalisasi kali kata Saguni, belum dapat direalisasikan karena musim hujan masih berlangsung. Sehingga akan dilihat kembali apakah tahap pertama sudah mencapai 60 persen. Jika belum, maka normalisasi kali akan dilanjutkan.

"Karena kegiatan di Kampung Kadun Jaya Baru pembuatan talut di RT4, penerangan lampu PLN untuk masyarakat untuk RT 7, pembuatan MCK tiga unit di RT5, pembuatan jembatan tiang untuk RT 3, drainase di RT 6. Semua pekerjaan ini masih berjalan," katanya.

Dengan adanya DD dan ADD menurutnya sudah sangat membantu. Masyarakat bisa merasakan secara langsung realisasi dana desa di lapangan karena proses pembangunan dimulai dari kampung.


"Yang dulunya sedikit sulit untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Tapi sekarang sudah ada bantuan. Tinggal bagaimana pengelolaan dan pertanggungjawaban dana desa untuk kepentingan masyarakat, " ujarnya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment