Kasus DD, Penyidik Lengkapi Berkas

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) – Kapolres Mimika melalui Kasat Reskrim Polres Mimika Dionisius Dei Paron Helan SIK  mengatakan, penyidik Reskrim Polres Mimika masih melengkapi berkas dugaan pelanggaran Undang-Undang Nomor 11 Tahun  2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan tersangka DD pasca dikembalikan Kejaksaan Negeri Timika.

"Setelah tahap satu, kasus DD itu dinyatakan P-19. Kita masih lengkapi berkasnya sesuai petunjuk Jaksa," kata Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan SIK kepada wartawan, di Mako Polres Mimika, Jalan Cenderawasih, Jumat (22/9).

Dia menjelaskan, DD resmi ditetapkan sebagai tersangka dan jadi tahanan Polres  Mimika sejak Selasa (29/8)lalu. DD disangkakan melanggar UU ITE pasal 5 Ayat 2 Junto pasal 28 ayat 2 dan pasal 157 ayat  1 KUHP dengan ancaman hukuman enam tahun penjara dan denda satu milyar rupiah.

Sebelumnya, DD dilaporkan ke polisi oleh Pemuda Katolik karena memposting di akun Facebooknya foto Pastor Adrianus Warjito yang hadir dalam unjuk rasa guru honorer di Kantor Dispendasbud Mimika, Senin (24/7) lalu. Di dalam postingannya, DD dituduh melecehkan Pastor dan umat Katolik.


Pada Selasa (8/8/) lalu, Pemuda Katolik sempat menggalang aksi di halaman Polres Mimika menuntut pihak kepolisian segera menetapkan DD sebagai tersangka dan menahannya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment