Kegiatan dan Program Pertina Tidak Berjalan

Bagikan Bagikan




SAPA(TIMIKA) Berbagai kegiatan dan program dari Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Mimika, belum berjalan. Pertina tidak bisa melaksanakan latihan ataupun kegiatan karena menunggu informasi dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) selaku induk olahraga di Mimika, yang sampai saat ini belum aktif.

“Kita tidak bisa bergerak atau melakukan sesuatu, karena ujung-ujungnya bicara soal dana,” ungkap Ketua Pertina, Obet Mano saat dihubungi Salam Papua melalui telepon, Kamis (21/9).

Apabila sudah ada informasi dari KONI terkait kegiatan, maka Pertina sudah bisa bergerak untuk melakukan beberapa agenda yang sudah direncanakan. Tetapi sebelum ada informasi yang pasti dari KONI, maka Pertina belum bisa bergerak sendiri. Apalagi Pertina belum ada dana.

“Sesi latihan kami tetap laksanakan, tetapi kegiatan lainnya tidak ada karena dana dan informasi dari KONI. Apabila dari KONI sudah memberikan kepastian soal dana, kemungkinan semua sasana bisa jalankan kegiatan. Dari 13 sasana yang ada di Mimika hanya satu sasana yang terus latihan yaitu anak-anak usia dini," katanya.

Jika kedepan KONI melakukan rapat koordinasi dengan cabang olahraga  yang ada, maka pertina juga akan mengajukan sejumlah program yang sudah dipersiapkan.

"Kita berharap KONI secepatnya bisa aktif supaya kita juga bisa jalan,”harapnya.

Sementara itu Ketua Harian KONI Mimika Dantje Nere mengatakan, sampai saat ini KONI Mimika belum memiliki sekertariat maupun dana, sehingga belum bisa berbicara banyak mengenai kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh sejumlah Cabag Olahraga (Cabor). Tetapi diharapakan Cabor tetap melakukan latihan seperti biasa.


“ Nantinya kalau sudah ada dana dan Sekertariat maka kita tetap akan melakukan beberapa kegiatan bersama cabor yang ada,” katanya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment