Kegiatan Swakelola KPHL Sudah 80 Persen

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Kesatuan Pengelolahan Hutan Lindung (KPHL) Unit VI Kabupaten Mimika tahun ini hanya mengelola kegiatan yang bersifat swakelola. Kegiatannya sudah mencapai 80 persen. Kegiatan tersebut difokuskan kepada masyarakat di Kapiraya, kata Kepala kantor  Kesatuan Pengelolahan Hutan Lindung (KPHL) Unit VI Kabupaten Mimika, Kansius Weyau, Rabu (27/9).

"Kegiatan swakelola kalau dibilang tidak terlalu memberatkan. Kegiatan ini sasarannya  langsung kepada masyarakat di Kapiraya," kata Kepala kantor  KPHL Unit VI Kabupaten Mimika, Kansius Weyau saat ditemui di Kantor DPRD, Rabu (27/9).

Kanisius mengungkapkan,  setelah menerima Dokumen Penggunaan Anggaran (DPA) pihaknya langsung membentuk panitia untuk melakukan kegiatan. Hal tersebut dilakukan berdasarkan target anggaran Rp 3 miliar yang diperoleh.

"Saya punya target dimana anggaran Rp 3 miliar itu kami gunakan sesuai dengan DPA yang ada. Untuk keuangannyapun sudah berjalan 85 persen," ungkapnya.

Dia sangat optimis dengan sisa waktu yang ada, segala kebutuhan dan pelaksanaan beberapa kegiatan bisa segera dilaksanakan sesuai anggaran yang ada.


"Seperti pengadaan alat komunikasi dan kegiatan patroli. Saya rasa ini tidak terlalu sulit untuk diselesaikan," katanya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment