Kejari Mimika Perkenalkan Program JMS

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) - Kejakasan Nageri (Kejari) Mimika  sedang giat memperkenalkan  program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di sekolah-sekolah. Sasaran program JMS itu untuk memberikan pemahaman sejak dini kepada siswa/ siswi soal hukum serta perbuatan yang dilarang hukum.

"Sejak dini kita berupaya mengenalkan dan memberi pemahaman apa itu hukum serta hal-hal atau perbuatan yang dilarang oleh hukum. Terutama tindakan pidana yang sangat rawan dan dekat dengan pelajar, baik anak sebagai korban maupun sebagai pelaku," kata  Ketua Tim Pelaksana JMS Kejari Mimika  Yasozisokhi Zebua SH ketika dikonfirmasi disela-sela kesibukannya melaksanakan program JMS di Sentra Pendidikan SP V, Kamis (28/9).

Dia mengatakan sebelum melaksanakan program JMS di Sentra Pendidikan SP V, Kejari Mimika sudah melakukan berturut-turut program yang sama di SMAN I Mimika dan SMK Tunas Bangsa. Pelaksanaan JMS di Sentra Pendidikan SP V ini terlaksana bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan (Dispendasbud) Kabupaten Mimika. Dan tampak Kepala Dispendasbud Kabupaten Mimika, Jenny O Usmany hadir dalam JMS di Sentra Pendidikan SP V.

Dari hasil pantauan media ini, materi sosialisasi tentang hukum, seperti  pengertian, fungsi, pembagian dan pengelompokkan hukum serta Jenis jenis tindak pidana yang diatur dalam peraturan perundang-undangan disampaikan Yasozisokhi kepada siswa/siswi SD, SM dan SMA. Bahkan, dia menjelaskan tentang aparat penegak hukum dan  fungsinya, seperti Polisi, Jaksa, Hakim dan Advokat.


"Kita berharap hasil dari JMS ini anak-anak selain memahami soal hukum. Mereka juga bisa bercita-cita menjadi aparat penegak hukum," katanya. (Tommy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment