KKNTB Apresiasi Bantuan Hewan Qurban Pemda Mimika

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Hari raya Idul Adha 1438 Hijriyah tahun ini merupakan perayaan yang cukup berkesan dan mendapat apresiasi dari masyarakat Mimika. Dikarenakan adanya program bantuan hewan qurban sebanyak 50 ekor dari Pemda Mimika. Apresiasi itu datang dari ketua Kerukunan Keluarga Nusa Tenggara Barat (KKNTB), H Khairullah, SE.MSi  kepada Salam Papua di jalan Hasanuddin, Sabtu (2/9) lalu.

Menurut Khairullah, keberadaan masyarakat muslim khususnya masyarakat nusa tenggara barat (NTB) di Kabupaten Mimika direspon baik oleh pemerintah dan masyarakat yang beragama lain. Salah satu bukti nyata dengan terciptanya toleransi dan saling menghargai antar sesama masyarakat di tanah amungsa. Sikap tersebut merupakan wujud kewajiban masyarakat yang mendukung dan menjalankan cita-cita pemerintah untuk merealisasikan Mimika yang aman, damai dan sejahtera.

"Kami berterima kasih kepada Pemda Mimika yang telah menyalurkan satu ekor hewan qurban untuk paguyuban kami dan paguyuban-paguyuban lainnya. Melalui momen ini saya juga mengajak masyarakat, khususnya warga NTB, untuk mendukung program yang dicanangkan pemerintah, karena kita hidup di tanah rantau," pintanya.

Sementara itu, Muh Yani selaku ketua Ikatan Keluarga Bima Dompu Mimika (IKBDM), mengapresiasi bantuan hewan ini. Karena itu merupakan bentuk ikatan persaudaraan antara pemerintah dengan rakyatnya. Walaupun jumlah yang disumbangkan tidak sesuai dengan jumlah penduduk, namun sumbangan ini sangat berarti. Apalagi pada momen Idul Adha seperti ini.

"Kami potong di sekretariat IKBDM, tetapi dirasakan juga oleh seluruh warga NTB. Termasuk Lombok, Sumbawa, Dompu, dan Bima. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati serta wakilnya," katanya.

Harapannya, kegiatan seperti ini mudah-mudahan selalu dijalankan oleh setiap pemimpin di kabupaten Mimika demi mewujudkan kebersamaan dalam keberagaman suku, agama, ras dan budaya.

"Mudah-mudahan ini terus berlanjut," harapnya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment