Majelis Wilaya Mimika Timur Baru Gelar Mukerwil

Bagikan Bagikan



SAPA(TIMIKA) - Majelis Wilayah Mimika Timur Baru Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI)menggelar Musyaqarah Kerja Wilaya (Mukerwil)di Gereja GPdI Jemaat Ebenhezer Sempan Timika Sabtu (16/9, dengan thema “Bekerjalah Selagi Hari Masih Siang”(Yohanes 924).  
Sebelum Mukerwil , diawali dengan ibadah bersama yang pandu oleh Dewan Penasehat GPdI Provinsi Papua Pdt Melkias Nawipa dan Ketua Majelis Wilayah Mimika Timur Baru Pdt. Pdt Eliwut Sawaki Selanjutnya acara Mukerwil dibuka secara resmi oleh stah ahli bidang pemerintahan Kristian Karubaba yang ditandai dengan pemukulan tifa.

Dalam sambutannya Karubab mengatakan, pembangunan bidang agama di Kabupaten Mimika senantiasa mempunyai kedudukan dan peran yang sangat penting sebagai bagian integral dari upaya meletakan landasan spiritual dan moral yang kokoh bagi keberhasilan pembangunan nasional di daerah.
"Diharapkan dalam sidang Mukerwil dapat menghasilkan sesuatu yang lebih baik untuk diterapkan dalam kegiatan dan memberikan mptivasi kepada seluruh jemaat gerejah,” katanya.

 Selain itu dia juga mengajak semua jemaat Gereja untuk berpartisipasi dalam pembangunan di Mimika. Perbedaan yang ada di Kabupaten Mimika dengan keberagaman suku,budaya,adat dan agama harus dapat dimanfaatkan sebagai sebuah pondasi dalam pembangunan daerah. Dikatakan Dengan perbedaan yang terjadi tidak menimbulkan konflik yang dapat mengganggu stabilitas keamanan wilayah dan ketertiban masyarakatserta penyelenggaraan pembangunan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Mimika.

" “Saya berharap Mukerwil dapat terlaksana dengan baik mengedepankan prinsio-prinsip kebersamaanpersekutuan dan persaudraan sebagai dasar mewujudnya saling melengkapi dalam tubuh Kristus untuk hormat dan kemuliaan bagi nama Tuhan. Demi terjudnya visi dan misi ketua majelis daerah GPdI di Papua,“ ujarnya.

Dewan penasehat GPdI Provinsi Papua Melkias Nawipa dalam sambutan mengatakan, demi kemajuan gereja yang menuju kedewasaan maka pemerintah adalah mitra gereja untuk bekerja sama. Sehingga apapun yang terjadi Gereja harus melaporkan semua peristiwa ke Pemerintah sehingga pemerintah bisa membantu.

Sementara itu Ketua Majelis Wilaya Mimika Timur Baru Pdt Eliwut Sawaki mengatakan,dengan thema yang ada kita sudah diberikan talenta untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Gereja sebagai mitra kerja pemerintah selalu bekerja sama untuk mensejahterakan Mimika aman dan damai dengan moto Eme Neme Yauware Bersatu Bersaudara Membangun.

“Melalui Mukerwil ini kami berharap disetiap jemaat dapat membangun 10 Jemaat disetiap wulayah dan membangun visi misi yang sudah dipercayakan oleh majelis provinsi Papua untuk menjangkau jemaat yang ada dalam pembanguan fisik,pertumbuhan ekonomi jemaat melalui kerja sama dengan pemerintah daerah.Kedepan GPiD juga akan menjangkau jemaat yang ada didaerah pesisir apabila ada perkembangan umat,” katanya.

Dia mengatakan yang ikut dalam Mukerwil tersebut kata sebanyak 10 Jemaat gereja, 9 komisi dan pengurus wilaya sehingga ada laporan wilaya,lapiran komisi wilayah ada juga laporan perkembangan jemaat masing-masing. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment