Mantan Pejabat Diminta Kembalikan Kendaraan Dinas

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) -  Kepala Satpol PP, S. Marandof, meminta agar seluruh mantan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Mimika berjiwa besar mengembalikan kendaraan dinas yang dipergunakan selama bertugas. Sebab, kendaraan yang digunakan adalah milik pemerintah atau aset negara.

“Kami berharap semua pejabat yang telah dipindahkan atau telah berhenti bertugas, harus berjiwa besar mengembalikan aset negara. Karena ini merupakan aset pemerintah yang dibelikan dengan uang negara. Jadi itu bukan kendaraan milik pribadi. Ini dilakukan supaya kendaraan itu tidak selalu dibeli pertahun,” kata Marandof, saat diwawancara awak media di gedung DPRD Mimika, Senin (25/9).

Menurutnya, sejak Senin 11September lalu, pihaknya telah melakukan penarikan sebanyak lima (5) unit kendaraan. Diantaranya milik mantan Kepala Dispenda sebanyak tiga (3) unit, satu (1) unit dari mantan Kepala Distrik Iwaka, dan satu (1) unit lagi dari mantan Kepala Distrik Wania.

Ia mengakui, selama proses penarikan, tidak menemukan adanya pertentangan. Sebab, sebelum penarikan dilakukan, mantan pejabat terkait telah disurati dan diberikan pemahaman.

Satpol PP akan terus melayani penarikan kendaran dinas pada setiap SKPD yang telah memasukan surat izin penarikan kendaraan. Menurut Marandof, jika ada surat masuk dari setiap SKPD, maka penarikan akan langsung dilaksanakan. Meski Satpol PP dalam sehari menerima surat perintah penarikan lebih dari satu, namun penarikan akan tetap dilaksanakan secara bertahap.

“Kami ditugaskan untuk menarik semua kendaraan itu. Jadi kalau misalnya hari ini (Kemarin-Red) ada dinas yang masukan surat penarikan, maka kami akan langsung menjalankannya,” katanya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment