Mayat Perempuan Ditemukan di Gorong-Gorong

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) - Warga Gorong-gorong digemparkan dengan penemuan sesosok mayat berjenis kelamin perempuan asli Papua.  Mayat perempuan naas itu ditemukan warga dengan posisi telentang dalam keadaan mengenaskan tanpa mengenakan celana dan hanya mengenakan kaus berwarna hijau. Penemuan mayat itu di sekitar Jalur Nawima Gorong-Gorong, Jumat (1/9) sekira pukul 17.10 Wit.

Dari informasi yang diperoleh dari salah satu warga bernama Margareta Nokoro yang menemukan sesosok mayat berjenis kelamin perempuan itu belum diketahui identitasnya di lorong Nawima Kampung Pisang Gorong-gorong Timika.

Dari data kronologis kejadian yang dilaporkan Margareta Nokoro saat mendatangi Polsek Mimika Baru  melaporkan kalau yang bersangkutan melihat sesorang sedang tidur tengkurap disamping pohon pisang di lorong Nawima Kampung Pisang Gorong – gorong.

KSPK Polsek Mimika Baru Aipda Y Sianturi dan Kanit Lantas Aiptu B Fasse dan anggota jaga mendatangi TKP, setelah mendapat laporan dari Margareta Nokoro itu langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP)  dimana mayat itu ditemukan.

Setelah  tiba di TKP yang dimaksud ternyata tidak ada. Namun, sekitar  pukul 17.45 wit, petugas  kembali mencari ke jalur Nawima Kampung Pisang Gorong - gorong dan mendapat telepon dari Yusuf Maniagasi. Yusuf Maniagasi menyebutkan kalau ada mayat yang terlentang di bawah pohon pisang yang jaraknya kurang lebih 20 meter dari tempat  yang dilaporkan Margareta Nokoro.

Tidak lama kemudian KSPK II, Kanit Lantas dan piket Reskrim serta anggota jaga tiba dan mendapati mayat seorang perempuan  dalam kondisi sudah berbau menyengat dan ditemukan benda tumpul yang diduga pelepah kelapa dalam posisi tertancap dalam alat vital korban. Setelah dilakukan olah TKP, anggota membawa  jenazah ke Kamar Jenazah RSUD Timika.

Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackbon kepada Salam Papua membenarkan adanya penemuan mayat berjenis kelamin perempuan yang ditemukan warga dalam kondisi bau yang menyengat. Saat ini jenazah telah dibawa ke RSUD Mimika untuk divisum. Dan sejauh ini pihak Kepolisian masih berupaya untuk mencari tahu indentitas korban serta penyebab kematiannya.

Kapolres juga menghimbau kepada warga melalui media massa, apabila ada warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya agar segera melaporkan ke pihak Kepolisian untuk memastikan dan mencocokan dengan mayat yang ditemukan warga. Siapa tahu jenazah tersebut merupakan anggota keluarga mereka yang sudah beberapa hari tidak pulang ke rumah.

"Betul. Ditemukan mayat perempuan posisi sekarang sudah di RSUD dan  belum ada identitasnya. Kami juga masih mendalami penyebab kematiannya. Mohon bantuan media massa, siapa yang punya keluarga bisa lapor ke Polisi," kata Kapolres (Ricky Lodar).
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment