Mendongkrak Minat Masyarakat Berinvestasi

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Jambatan Bulan bekerjasama dengan PT. Bursa Efek Indonesia, PT. Philip Sekuritas Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan, di Kampus STIE Jambatan Bulan meresmikan Galeri Investasi untuk mendongkrak minat masyarakat berinvestasi dan sekaligus mengetahui informasi terkait investasi.

"Tujuan kegiatan ini sebagaimana salah satu tujuan pemerintah ialah agar masyarakat Indonesia gemar berinvestasi. Di Indonesia sebagain besar saham dikuasai asing, makanya investasi supaya kita menguasai sendiri," kata Ketua Panitia Peresmian Galeri Bursa Efek, Daniel Nemba, S.E.,MM, di STIE Jambatan Bulan, Jalan Hasanudin, Rabu (20/9).

Menurut Daniel kurangnya daya tarik investasi merupakan salah satu faktor yang membuat masyarakat Indonesia kurang maju bila dibandingkan dengan negara-negara tetangga lainnya. Sehingga acara ini  digelar sebagai upaya bagaimana kampus mendorong kerjasama dengan pihak terkait. Dengan harapan, kata Daniel,  kampus dan mahasiswa terlebih dahulu menjadi pioner investasi.

Dia mengatakan, investasi dapat dilakukan siapapun dan bursa investasi yang disediakan ini terbuka untuk umum. Tidak ada batasan bahkan dalam segi finansial seseorang.

“Galeri investasi yang disediakan ini gratis dan menyediakan layanan gratis bagi masyarakat untuk belajar atau berinvestasi. Analisis investasi juga bisa didapatkan disini. Berinvestasi tidak harus punya uang banyak tapi kalau banyak juga lebih bagus. Ada saham yang saat ini harganya Rp. 50,00 saja. 1 slot saham bisa Rp. 5.000 saja. Jangan takut berinvestasi,” katanya.


Dia menyebutkan, kegiatan ini dapat berupa membeli saham dan/atau obligasi. Soal keamanan, sangat terjamin. Karena investasi ini diawasi langsung Bursa Efek Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan. (Korneles Materay)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment