Narkotika Menyerang SDM

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) – Kepala Seksi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kab. Mimika, Kompol Mursaling, S.H.,M.H, di hadapan sekitar 200 anak-anak dan remaja GKI Marthin Luther Timika mengatakan, narkotika harus ditolak karena berbahaya, Kamis (21/9).

"Narkoba harus diperangi karena menyerang sumber daya manusia (SDM). Ketika ia menyerang sumber daya manusia maka tidak bisa diharapkan masa depannya. Orang yang menjadi pengguna narkotika menurun produktivitasnya," katanya.

Mursaling mendorong anak-anak agar tidak terlibat dalam narkotika yang sangat membahayakan tersebut. Narkotika sangat tidak baik untuk tubuh, otak dan kesehatan.

Dalam paparannya, ia menjelaskan narkotika terbagi menjadi tiga golongan. Setiap golongan memiliki batasan-batasan yang ditentukan oleh peraturan perundang-undangan. Narkotika golongan satu, misalnya. Narkotika jenis ini hanya bisa digunakan untuk kepentingan pengembangan ilmu pengetahuan bukan pengobatan atau untuk dikonsumsi.

Dia menegaskan, karena narkotika dilarang maka tidak boleh ada yang memiliki, menyimpan, menanam, dan lain sebagainya. Jika ketahuan, bisa ditangkap dan dihukum sesuai aturan hukum yang berlaku.


Menurutnya, terkait resiko dari penyalahgunaan narkotika selain merugikan diri sendiri juga akan berdampak pada orang lain. Narkotika akan membuat yang bersangkutan berperkara dengan hukum dan sangat dimungkinkan nyawa menjadi taruhannya. (Korneles Materay)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment