NHC Gelar Workshop Makeup Class Perdana di Timika

Bagikan Bagikan






SAPA (TIMIKA) – NHC Event Organizer pada Sabtu (16/9), bertempat di Hotel Horison Ultima Timika, Jalan Hasanuddin, menggelar kegiatan Workshop Makeup Class. Pada kesempatan ini, NHC Event Organizer menghadirkan narasumber ternama dari Kota Timika, Hj Pravita Fitri A dari salon Jasti, yang sudah memiliki segudang pengalaman merias (makeup) artis ibu kota. Kegiatan yang merupakan perdana di Kota Timika tersebut, antusias diikuti puluhan kaum wanita baik ibu rumah tangga, perias pengantin maupun remaja.

Puluhan kaum perempuan yang antusias mengikuti workshop ini, mendapatkan materi dari narasumber berupa Natural Make Up Flawless, Korektif mata atau teknik pemasangan bulu mata, Mixing Foundation, Teknik Countouring/Shading dan Teknik Aplikasi Lipstick. Dimana materi yang diberikan sekaligus di praktekkan dihadapan peserta kegiatan ini, seorang model di rias oleh narasumber sekaligus terjadi interaksi tanya jawab dari peserta dengan narasumber.



Selanjutnya, setelah seorang model di rias narasumber sesuai materi yang dibawakan dan memperoleh hasil memukau, diberikan kesempatan kepada peserta untuk mempraktekkan apa yang sudah diperoleh dari penjelasan materi yang diberikan narasumber, dengan cara peserta melakukan praktek pada model masing-masing dan dibimbing narasumber dan crew dari salon Jasti. Hasilnya, setelah kurang lebih tiga jam lamanya, peserta menghasilkan riasan yang tidak kalah memukau pada masing-masing modelnya.

Manager Operasional NHC Event Organizer, Fikri Hamzah, disela-sela kegiatan workshop diwawancara awak media menjelaskan, pihaknya menyelenggarakan kegiatan yang di sponsori oleh “KAMARA Spa Indulgence” ini, karena melihat kondisi tingginya animo kaum perempuan pecinta makeup di Timika, baik secara personal khususnya ibu rumah tangga, wanita karir maupun remaja.

“Dari animo tersebut, setelah kita konsultasi dengan pihak dari salon Jasti, kita coba adakan dengan kondisi yang perdana di Timika ini. Dengan kondisi seperti itu, kita juga koordinasi dengan pihak Horison untuk tempat. Jadinya inilah pertama kali kita adakan workshop untuk makeup di Timika, dengan dasar dari keinginan para pecinta makeup itu sendiri,” jelas Fikri, suami dari pemilik NHC Indostore, ibu Eny Wahyuningsih.

Selanjutnya, dari kegiatan ini, lanjut Fikri, tidak menutup kemungkinan akan ada kelanjutan untuk membuat kegiatan yang sama, entah yang sifatnya wedding makeup atau yang lainnya.

“Nanti kita akan follow up lagi dengan pihak Jasti ataupun pihak lain yang memang mau kerjasama dengan pihak kita. Karena kebetulan juga EO ini dibentuk secara dadakan, jadi merupakan workshop pertama yang EO ini adakan,” katanya.



Selain merespon animo pecinta makeup di Kota Timika dan sekitarnya, workshop ini bertujuan agar kaum perempuan secara pribadi atau personal bisa mengerti bagaimana melakukan makeup yang baik dan benar, serta menghasilkan makeup yang maksimal. Dan tidak menutup kemungkinan adanya satu opsi atau pilihan bagi mereka yang ingin membuka karir baru di dunia makeup sebagai MUA (Makeup artis).

“Kalau mereka mempunyai kecintaan di MUA itu sendiri dan juga plus bakat yang baik, workshop ini adalah modal utama sekali untuk bisa sampai ke titik itu. Yah, mudah-mudahan kalau rejeki masing-masing ya, nggak cuma istilahnya cinta makeup secara pribadi, tetapi juga bisa mengembangkan dan dijadikan sebagai karir di dunia MUA,” terangnya.

Sementara itu, Hj Pravita Fitri A selaku narasumber menjelaskan, kebetulan dirinya yang boleh dibilang sudah memiliki ilmu didunia makeup yang cukup banyak, baik itu diperolehnya dari luar Timika maupun ibu kandungnya sendiri, dalam kegiatan ini mencoba memberikan apa yang bisa diberikan kepada peserta workshop. Intinya, apa yang diberikan adalah bagaimana cara agar peserta dapat mendandani diri sendiri. Kemudian juga kepada mereka sudah bisa mendandani diri dan orang lain, serta memiliki salon sendiri namun ingin memperbanyak trik, maka kegiatan diikuti untuk belajar agar bisa lebih banyak mendapat ilmu tentang bagaimana cara makeup yang baik dan benar, sehingga bisa menjadi lebih baik lagi.

“Intinya itu bagaimana cara mereka mendandani diri mereka sendiri, atau mereka yang mungkin sudah ada yang bisa dandan, punya salon-salon, pingin belajar lebih baik lagi, jadi mereka ingin tahu ada trik-trik baru kaya gimana. Kebetulan kan saya sering keluar, jadi punya cukup ilmu. Itu makanya mereka punya antusias untuk ikut acara ini,” jelasnya.

Menurut dia, kebanyakan peserta sebenarnya sudah mengetahui bagaimana cara makeup yang baik, selebihnya hasilnya pun bagus-bagus. Jika dilihat jumlah peserta yang antusias mengikuti kegiatan ini, kebanyakan yang penasaran dengan mem-boomingnya MUA di TV. Sehingga, bisa dibilang kebanyakan kaum perempuan di Timika juga berkeingian makeup layaknya artis.

“Sebenarnya mereka hobi dasar makeup-nya wanita ya, jadi saya juga tidak susah untuk mengajarkan ke mereka. Dan mungkin mudah-mudahan dari yang ada sekarang, mereka bisa lebih baik lagi. Kalau saya lihat dari mereka memang ada juga yang penasaran saking antusiasnya, dan memang lagi booming ya MUA-MUA di TV lagi makeup. Ternyata semua wanita yang di Timika pingin makeup kaya artis juga. Jadi polesannya gimana biar kelihatan cantik juga,” terangnya.

“Jadi, disini bukan berarti saya jadi narasumber berati saya yang terbaik, tidak. Tapi bagaimana mereka yang juga sudah punya pengalaman bisa memberikan juga ke saya ada masukan. Jadi kita sebenarnya disini saling belajar bersama sebenarnya, saling sharing,” tambahnya. (Saldi)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment