Peduli HIV/AIDS Melalui Dance4life

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Pemuda Indonesia Lawan AIDS (PILA) bersama Yayasan Peduli AIDS (YAPEDA) Kabupaten Mimika melakukan Roadshow Dance4life di beberapa sekolah SMP dan SMA se-Kabupaten Mimika. Dance4life merupakan kegiatan kampanye untuk mengajak anak muda peduli isu-isu sosial salah satunya HIV/AIDS, Jumat (22/9). Kegiatan Roadshow kali ini diadakan di dua tempat yakni SMA Tiga Raja dan SMP N 3.

Dance4life ini digagas Dennis Karpes dan Ilco van der Linde dengan pesan utama: “Start dancing, stop AIDS”.  Kegiatan ini secara resmi dimulai pada tahun 2004 silam ketika memperingati hari AIDS sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember yang dilakukan oleh ribuan anak muda di Belanda, Afrika Selatan dan Indonesia. Kegiatan ini merupakan kampanye pencegahan penularan HIV/AIDS yang mengkombinasikan aspek edukasi dengan seni musik dan tarian kolosal.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian anak-anak muda terhadap maraknya HIV/AIDS. Kami berharap, anak muda di Timika bisa bertanggung jawab dengan diri mereka sendiri, serta dapat menginspirasi teman-teman lain. Apalagi anak muda sekarang sudah banyak yang terinfeksi HIV ditambah kekerasan dalam berpacaran,” ujar Harry Cahyono selaku Pendamping Trainer Dance4life.

Ia mengatakan, Roadshow dipandu 15 anak muda selaku trainer Dance4life. Kegiatan ini digalakan untuk mempersiapkan anak-anak muda yang akan berlomba memperebutkan piala bergilir Dance4life di bulan November dalam menyambut Hari AIDS sedunia.


Selain itu, Roadshow Dance4life ini juga sebagai langkah mengimplementasikan strategi edukasi dalam 4 strategi Dance4life, yakni Inspire, Educate, Activate, dan Celebrate. (Korneles Materay)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment