Pemalak Warga Diamankan Polisi

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Seorang warga diamankan oleh petugas Polsek Mimika Baru karena diduga melakukan pemalakan terhadap warga di Jalur VI, Kampung Timika Jaya - SP 2, Senin (4/9).

Pelaku yang dalam pengaruh minuman keras, melakukan aksinya dengan memberikan ancaman kepada korbannya. Beruntung petugas Polsek Mimika Baru yang mendapatkan laporan itu, langsung terjun ke lokasi kejadian. Saat tiba, petugas langsung merangkul dan membawa paksa pelaku.

Selanjutnya, pelaku yang belakangan diketahui berinisial Ms, dibawa menggunakan mobil patroli Polsek Mimika Baru.

Salah satu warga yang tidak ingin namanya di korankan, mengatakan pelaku dalam melakukan aksinya dengan cara memaksa warga agar memberikan sejumlah uang.

“Dalam keadaan mabuk dia minta paksa uang kepada tetangga. Karena merasa takut akhirnya diberikan uang, 30 ribu rupiah,” kata sumber tersebut.

Dari tangan pelaku, petugas kepolisian menyita uang senilai Rp30 ribu dan sebuah batu berukuran besar, yang mana digunakan pelaku untuk mengancam korbannya, dan itu sebagai barang bukti.

Dari pantauan Salam Papua di lokasi kejadian, saat pelaku di bawa petugas masuk ke dalam mobil patroli, pihak keluarga dan kerabat pelaku tidak terima, sehingga sempat membuat onar di jalan raya (Jalan Cenderawasih-Red).

Petugas kepolisian yang mengetahui kejadian tersebut, terpaksa kembali ke lokasi kejadian dan berupaya menenangkan mereka yang sudah berkerumun ditengah jalan.

Sementara terkait kasus ini belum ada konfirmasi resmi dari kepolisian, namun kasus ini sudah ditangani Polsek Mimika Baru. (Tomy)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment