Pengusaha Muda Harus Siap Bersaing

Bagikan Bagikan




SAPA(TIMIKA) – Dinas Koperasi dan Ekonomi Kreatif (Diskop EK) Kabupaten Mimika, melaksanakan pelatihan kewirausahaan bagi generasi muda tahun anggaran 2017. Kegiatan berlangsung Selasa (5/9) di Hotel Ultima Horison, yang dibuka oleh Wakil Bupati Yohanis Bassang. Harapan dari kegiatan ini, mendapatkan pengusaha muda yang siap bersaing dan punya komitmen untuk meningkatkan kemampuan kewirausahaan bagi generasi muda.

Tema dari kegiatan ini adalah membidik peluang usaha diusia muda melalui kewirausahaan. Sementara sub tema adalah melalui kegiatan pelatihan kewirausahaan sebagai generasi muda yang produktif dan berdaya saing.

Wakil Bupati Mimika Yohanes Bassang dalam sambutannya menyampaikan, untuk memulai suatu usaha, pelaku usaha harus berani memulainya.

“Terkarang kita ingin menjadi orang hebat tetapi kita tidak kuat dalam mengikuti proses.begitu kita diterpa masalah, langsung mundur. Hal seperti inilah yang membuat kita selalu gagal,” katanya.

Lanjut Bassang, untuk menjadi orang sukses kuncinya ada pada diri masing-masing yang dimulai dari hati. Jika memulai sesuatu tidak dari hati, maka akan sia-sia. Karena itu pengusaha harus punya komitmen dari dalam diri sendiri. Selain itu jika tekun dalam melakukan semua ini, maka pasti akan berhasil.

Bassang berharap, peserta yang hadir nantinya dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan mengikuti semua materi yang dibawakan oleh narasumber.

Kepala Diskop EK, Cherly Lumenta menambahkan, untuk menghadapi kondisi di Mimika dengan tingkat pengangguran yang cukup tinggi. Pemerintah mempunyai solusi, hanya saja terkendala kurangnya investasi dari luar. Tetapi dalam juga harus mempersiapkan UKM agar bisa menyerap tenaga kerja.

"Kedepan pemuda bersama pemerintah dan Investai besar yang ada di Mimika dari generasi muda harus ada. Sehingga akan mengembang dunia usaha yang berdampak langsung pada PAD,” katanya.

Peserta dalam kegiatan ini sebanyak 150 orang, terdiri dari tenaga honorer, SKPD bidang ekonomi suku Amungme,Kamoro, pemuda gereja,remaja mesjid dan lembaga adat pemuda dan pendidikan.  (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment