Penjual Milo Dijadikan Duta Kamtibmas

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Kapolsek Miru AKP Frits J Erari, SE. MM mengatakan, beberapa pelaku penjualan Minuman Lokal (Milo) jenis Sopi diamankan saat rasia multisasaran oleh Polsek Miru. Dengan alasan jumlahnya sedikit sehingga tidak diproses namun mereka dijadikan sebagai duta Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Mimika.

"Pelaku Milo karena kita hitungnya jumlah yang disita sedikit jadi tidak diproses. Tapi di jadikan duta Kamtibmas," kata Erari kepada wartawan di ruang kerjanya di Polsek Miru jalan C Heatubun, Senin (25/9).

Erari menjelaskan, para pelaku tersebut dijadikan duta Kamtibmas supaya mereka bisa mensosialisasikan tentang tidak diperbolehkannya penjualan Milo dan konsekuensi hukumnya. Hal tersebut dilakukan juga demi menekan tindak kriminalitas dan kecelakaan di Timika akibat Minuman Keras (Miras).

"Kita jadikan duta Kamtibmas supaya mereka bisa ingatkan kepada para penjual miras lainnya supaya tidak menjual miras. Karena kecelakaan pembunuhan berawal dari Miras," jelasnya.
Disampaikan juga mengenai pemusnahan Milo yang diamankan, tapi menunggu koordinasi dengan pihak-pihak terkait.


"Kalau Milo tunggu waktu untuk dimusnahkan tapi masih tunggu koordinasi," ungkapnya. (Ricky Lodar).
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment