Penyerapan Anggaran Distrik Kuala Kencana Belum Maksimal

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) – Kepala Distrik Kuala Kencana, Evert Lukas Hindom mengakui penyerapan anggaran yang sampai saat ini masih rendah. Penyerapan anggaran tahun 2017 belum maksimal, tetapi dalam waktu dekat penyerapan anggaran akan dimaksimalkan.

“Penyerapan anggaran sesuai laporan per 12 September untuk semua kegiatan baik fisik maupun non fisik baru mencapai 42 persen,”kata Evert kepada Salam Papua  di Kantor Pusat Pemerintahan SP3 Distrik Kuala Kencana, Jumat (22/9).

Distrik Kuala Kencana sudah menjadi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sendiri. Sehingga anggaran yang dikelola tahun 2017 sebesar Rp4,3 Miliar. Anggaran ini digunakan untuk beberapa kegiatan baik fisik maupun non fisik.

Kegiatan fisik yang dikerjakan yaitu pembangunan lanjutan ruang pertemuan di kantor Distrik yang sudah capai 80 persen. Sementara untuk kegiatan non fisik seperti sewa kelola diantaranya tiga kegiatan yang telah dilaksanakan pada 17 Agustus lalu. Selain itu kegiatan non fisik lainnya adalah sosialisasi kependudukan dan operasi yustisi. Dua kegiatan lainnya yaitu kegiatan PKK dan Linmas yang belum dilaksanakan.

"Kegiatan non fisik ini secara keseluruhan baru mencapai 60 persen sedangkan 40 persennya belum. Tetapi kami optimis semua kegiatan yang kami belum lakukan bisa selesai sebelum waktu. Sehingga minggu ini kami mulai kerjakan yang belum,” katanya.

Dia menambahkan, anggaran sebanyak Rp 4,3 miliar selain untuk kegiatan fisik dan non fisik juga dipakai untuk kegiatan rutin dikantor, belanja fasilitas kantor serta pembayaran honor. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment