Perawatan Gedung Puspem, Rp500 Juta Dianggap Kurang

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) – Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Mimika, Petronela Adelce mengatakan, dana untuk membiayai perawatan rutin aset Gedung Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Mimika senilai Rp500 Juta. Jumlah tersebut, dipandang sangat kurang untuk mencakupi perbaikan plafond, air conditioner (AC), toilet umum dan lainnya.

“Khusus untuk perawatan AC saja sudah capai 450 juta. Sedangkan kalau dilihat dengan besar dan banyaknya kerusakan lainnya itu sudah jauh melebihi dari dana tersebut,” kata Petronela ketika diwawancarai di gedung DPRD Mimika, Senin (25/9).

Saat ini, AC dan plafond sementara diperbaiki secara bertahap, dan disesuaikan dengan tingkat kerusakannya.

Menurut petronela, kerusakan plafon di setiap gedung dikarenakan bocornya saluran pembuangan AC, sehingga plafond menjadi lapuk dan mudah keropos.

“Perbaikan itu tidak secara serentak di tiap titik. Tapi kita fokus dahulu di gedung A. Kalau sudah selesai, maka akan dilanjutkan di gedung lainnya,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, Bagian Umum secara rutin melakukan pengecekan titik kerusakan di seluruh aset milik pemerintah daerah. Khususnya di lingkup gedung kantor Pusat Pemerintahan. Namun, karena minimnya persediaan dana, perawatan dilakukan secara bertahap.


“Nanti untuk penambahan anggaran tetap kita usulkan di perubahan atau dalam APBD tahun depan. Memang sesuai dengan tupoksi, kami selalu melakukan secara rutin, tapi dananya kurang. Itu makanya kami lakukan perbaikan secara bertahap,” katanya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment